oleh

Panwaslu Tidak Pandang Bulu, ASN Terlibat Politik  Praktis  Akan Dieksekusi

PAROMPONG, BBPOS – Panitia Pengawas Pemilu/(Panwaslu) , memberikan Sambutan terkait Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Dalam Rapat Pleno Terbuka  Komisi Pemilihan Umum Daerah. Pengundian Nomor urut dan Deklrasai Pilkada Damai dalam pemiliham Bupati dan Wakil Bupati 2018 Kabupaten Bandung Barat yang diselanggarakan di Villa Bunga Parongpong, selasa (13/0/2018).

Ketua Panwaslu, Cecep Rahmat Nugraha mengungkapkan, Dasar pelaksanaan sosialisasi ini adalah Undang- Undang No. 5 Tahun 2014 tentang ASN, dimana ASN wajib menjaga netralitas mereka dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018.

Kegiatan ini juga dalam rangka mencegah keterlibatan ASN dalam pelaksanaan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati 2018.

“Kita di Panwas akan tegas terkait isu-isu saat ini mengenai money politik  dan ASN dalam pilkada 2018. Kami tidak akan tembang pilih Panwas akan menindak lanjuti setiap laporan terkait ASN yang terbukti melakukan politik praktis sesuai aturan dan perundang undangan”. Ungkapnya

Tambah dia, Kami juga Bekerja sama dengan Aparat penegak hukum. Akan mengusut setiap pelanggran yang masuk ke Panwas.
“Pelanggaran atas aturan tersebut berupa pelanggaran ringan, pelanggaran sedang dan pelanggaran berat akan diberikan sangsi sesuai pelangarannya,”

Dirinyapun berpesan dalam ajang kontestasi pilkada tahun 2018 ini, harus bisa menjaga kondusifitas, jujur dan adil. Dan Kami pihak panwas akan netral dipilkada 2018. Ujarnya. (Dri)

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Ridwan Kamil Peringatkan Wisatawan Agar Tidak Berkunjung ke Kota Bandung dan KBB

Komentar

News Feed