oleh

Panwaslu KBB, Bentuk Relawan ‘Santri Mengawasi’

Link Banner

 

LEMBANG, BBPOS – Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Bandung Barat, mengadakan Rapat Koordinasi Stakeholder dengan tema Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu, yang diadakan di Hotel Panorama Lembang Bandung Barat, pada Kamis (02/11/2017).

Link Banner

Ketua Panwaslu Bandung Barat, Cecep Rahmat Nugraha mengatakan, bahwa rencana persiapan pemilu ini sudah dibentuk sistem pengamanan pada pemilu nantinya. Melihat perkembangan pada politik saat ini di Bandung Barat, menjadikan ekstra kerja keras bagi para petugas Panwaslu Kecamatan dan Kabupaten. Untuk itu berbagai rencana sistem pengawasan, yang dibuat sedemikian rupa untuk menjaga keamanan dan terhindar dari kecurangan-kecurangan pada saat Pemilihan Umum mendatang.

“Kami sudah lakukan sosialisasi dari mulai Mahasiswa, Pelajar, dan Anggota Pramuka se KBB, serta unsur lainya, dengan pertimbangan mereka yang sudah berhak untuk menjadi peserta Pemilih nantinya. Selain itu sy juga akan membentuk pola sistem  yang Saya beri nama SANTRI MENGAWASI. Semoga cara sistem keterlibatan para santri dalam pengawasan juga akan mengurangi tingkat kecurangan pada pemilu yang akan datang” Tutur Cecep.

Dalam Rapat Koordinasi Stakeholder ini, dihadiri juga oleh beberapa kepala SKPD yang terkait dengan Pemilu, serta peserta lainya. Dalam hal ini, Bupati Bandung Barat H. Abu Bakar pun menyampaikan, bahwa pihaknya sebagai pemerintah Bandung Barat, akan ikut serta membantu anggaran biaya yang dibutuhkan dalam pengamanan sistem Pemilu. Abubakar pun menyerukan kepada semua pihak yang terkait, dapat ikut serta menghimbau kepada seluruh masyarakat agar secepatnya melakukan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK) dalam setiap kegiatanya.

“Persiapkan saja data rincian anggaranya, nanti akan diberikan dana itu demi keamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018, serta Gubernur dan Wakil Gubernur 2019” Tutur Abu.

Baca Juga,  Kades PAW Mekarsari Cipongkor Dilantik, Lihat Kantor Desa Hampir Roboh, Ini Pesan Bupati Umbara

(Adn/Dri)

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed