oleh

Panwascam Ngamprah, Rupanya Ada Yang Masuk Pada Struktur Desa

 

NGAMPRAH, BBPOS – Setelah Pelantikan Panwascam pada (26/10/2017) beberapa hari yang lalu, terdapat laporan masyarakat bahwa ada salah satu Perangkat Desa Cimareme  yang ikut menjabat sebagai Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sehingga terdapat beberapa bukti keterlibatan Azis Khan selain masuk pada struktur Desa Cimareme, juga menjadi Panwascam Kecamatan Ngamprah.

Menurut sumber yang tidak ingin di sebutkan namanya mengatakan, bahwa keterlibatan Azis ini merupakan pelanggaran, dikarenakan pada persyaratan untuk menjadi Panwascam,di sana di jelaskan pada Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Nomor : 001/pokja-Pembentukan Panwascam/XI/2017, yang di tanda tangani oleh bupati Bandung Barat, Pada Nomor 1 huruf (i) dan huruf (L) menjelaskan bahwa bagi calon Panwascam bersedia untuk mengundurkan diri dari jabatan politik, maupun kepemerintahan dan/atau di Badan Usaha Milik Negara(BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan juga kesediaanya Anggota Panwascam untuk tidak menduduki jabatan Politik, Jabatan Pemerintah, dan Badan Usaha Milik Daerah.

Saat di konfirmasi Ketua Panwaslu Cecep Rahmat Nugraha mengatakan, bahwa siapa saja yang jelas-jelas terbukti dengan pelanggaran itu, maka Panwaslu KBB akan meminta klarifikasi dari yang bersangkutan. Dan memberikan pilihan, apakah akan melanjutkan sebagai Panwascam setelah mengundurkan diri dari jabatan struktural di desa. Namun pada pelanggaran ini di tekankan bahwa apabila yang bersangkutan menduduki jabatan strategis pada kedudukan PNS atau badan milik Negara, maka tidak diperbolehkan menjadi Panwascam.

“ Silahkan saja siapapun jika ada masyarakat yang menemukan indikasi seperti pelanggaran itu sampaikan saja kepada kami agar kami konfirmasi kepada yang bersangkutan, itupun jika yang bersangkutan bila memang memiliki jabatan strategis, maka kami akan memberikan pilihan, apakah melanjutkan sebagai Panwascam setelah mengundurkan diri dari jabatan struktural di desa” Tegasnya .

Dihari yang berbeda Komisioner Panwascam Ngamprah Azis Khan memberikan keteranganya melalui telpon, bahwa dirinya hanya sebagai Staf Umum di desa Cimareme dan bukan sebagai staf utama di desa sehingga Azispun bersikukuh bahwa dirinya tidak menyalahi aturan.

“Loh kan saya terdata di sana hanya sebagai Staf Umum artinya saya tidak menempati kedudukan khusus di Desa seperti Kadus,Kaur atau lainya. Dan Saya hanya sebagai pesuruh atau Office Boy atau bagian bersih-bersih kantor saja”Tegas Azis membela diri. (Adn)

 

76total visits,8visits today

Komentar

News Feed