oleh

PAMRIADI: Sah Saja Kalau Hengki Masuk PDIP

Padalarang, BANGBARA.COM – Beredarnya rumor tentang kepindahan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hengki Kurniawan dari Partai Demokrat ke Partai Demokrasi Indonesia Perpujangan (PDIP).

Hal ini di tanggapi langsung oleh Pamriadi Ketua Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI) Jawa Barat yang merupakan organisasi sayap partai dari PDIP.

Saat di hubungi melalui telepon,Pamriadi mengatakan bahwa melihat fenomena semakin eratnya Hengki dengan PDIP adalah wajar dalam membangun silaturahmi politik.

Jika berbicara kapasitasnya sebagai Wakil Bupati wajar jika Hengki menjalin komunikasi dengan partai manapun, baik itu Partai Golkar, PKB, PDIP, atau yang lainnya sah-sah saja.

“Persoalan jika akhirnya Hengki akan berlabuh ke PDIP itu wajar karena merupakan hak politik setiap orang yang di atur dalam Undang Undang (UU). Apalagi melihat historis Ideologi keluarganya, kakek beliau tokoh Partai Nasional Indonesia (PNI) di Blitar, lalu ayahnya tokoh PDI, jadi dia akan lebih cocok di PDIP dibanding di Partai Demokrat tempatnya bernaung saat ini”, ujar Pamriadi.

Jika ada pihak yang merasa keberatan apalagi sampai kebakaran jenggot, justru Pamriadi merasa aneh. Karena PDIP saja ketika ada kadernya berpindah partai sama sekali tidak mempersoalkannya.

Ia mencontohkan saat Emil Dardak pindah dari PDIP ke Partai Demokrat lalu diusung menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur, partainya tidak mempersoalkan.

“Satu contoh AA Umbara yang dibesarkan oleh PDIP menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB selama 2 periode, lalu saat mencalonkan diri menjadi Bupati KBB berpindah partai, PDIP santai-santai saja kok” terangnya.

Menurutnya, secara politis wajar jika memang Hengki memilih PDIP. Karena PDIP merupakan partai pemenang pemilu secara nasional, partai penguasa, dan secara perolehan kursi PDIP lebih banyak.

Baca Juga,  Wabup Hengki Respon Cepat Sekolah Yang Bocor di Girimukti

“Parpol harusnya mengawal pemerintahan yang berjalan. Sudah sewajarnya Kepala Daerah bersinergi dengan Presiden yang kebetulan juga saat ini dari PDIP,” ungkapnya.

Secara pribadi Pamriadi dan partai menurut pandangannya akan sangat welcome, menyambut dengan tangan terbuka dan sangat berterima kasih jika memang Hengki bergabung ke PDIP. (Adn/Gtr)

Komentar

News Feed