oleh

Pagi Buta Ilalang di Jalan Ahmad Yani Terbakar, Musim Kemarau Warga Diminta Waspada

Kota Bandung, BANGBARA – Alang-alang yang berada di lahan kosong di Jalan Ahmad Yani No. 416 RT 04/RW 07 Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (24/8/2019), terbakar.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, Arom, api terlihat di lokasi sekitar pukul 03.30 WIB. Api yang membakar ilalang kering semakin lama semakin membesar dan dikhawatirkan merembet ke bangunan yang ada di sekitarnya.

Salah seorang warna, Hasri berinisiatif menelpon Emergency Call 022-113 dan melaporkan kejadian tersebut.

Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana 9Diskar PB) Kota Bandung yang menerima laporan pukul 03.50 WIB, langsung meluncur ke lokasi kebakaran. Pukul 03.52 WIB, petugas sudah sampai di lokasi kejadian.

Untuk memadamkan kebakaran di lahan sengketa tersebut, Diskar PB Kota Bandung menurunkan tiga Unit Pancar Mako Pusat dan satu Unit Rescue.

Tidak ada korban dalam kebakaran ini. Luas lahan yang terbakar diperkirakan mencapai 500 m2. Sedangkan penyebab kejadian masih dalam penyelidikan.

Petugas Diskar PB Kota Bandung mengimbau kepada warga sekitar untuk menyediakan APAR untuk mencegah bahaya kebakaran. Petugas juga mengimbau kepada warga untuk segera menghubungi nomor darurat Emergency Call 113 jika mengetahui ada kejadian kebakaran. Untuk setiap penanganan kejadian kebakaran, warga tidak dipungut bayaran.* humas.bandung.go.id

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Disparbud KBB Dianggap Tidak Sehat, Pengamat Ini Bertanya Kok Bisa? Ada Apa?

Komentar

News Feed