oleh

Pada Zona AKB Masjid Akan Segera Dibuka, Terkait Ketentuannya Begini Kata Ketua MUI KBB

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Terkait kabar bahwa seluruh Masjid akan kembali dibuka seperti biasa saat dibelakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Mohammad Ridwan turut angkat bicara.

“Ada beberapa aturan terkait pembukaan kembali masjid sebagai tempat ibadah, jadi bukan berarti saat AKB diberlakukan resmi otomatis semua Masjid boleh dibuka kembali”, ujarnya kepada awak media usai mengikuti Rapat Forkopimda di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) KBB, Selasa (02/06/2020).

Link Banner

Menurutnya, aturan pertama dilihat oleh MUI Pusat berdasarkan Zona wilayah tempat Masjid berada. Jika masuk dalam Zona Biru atau Hijau, maka di izinkan untuk dibuka kembali, dengan catatan yang memutuskannya nanti adalah Pemerintahan di Kecamatan yang lebih mengenal kondisi di wilayahnya.

Selain dari MUI, Mohammad Ridwan juga menyebutkan pertimbangan mengenai pembukaan kembali Masjid ini juga berdasarkan penilaian atau rekomendasi dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

“Sejauh ini yang di izinkan untuk dibuka hanya Masjid yang berada di lingkungan wilayah secara kecil, untuk Masjid yang besar atau yang biasa menjadi persinggahan belum di izinkan untuk dibuka”, ungkapnya.

Mohammad Ridwan juga mengatakan bahwa akan segera menerbitan Surat Edaran kepada Masjid atau Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di lingkungan KBB terkait aturan untuk masalah pembukaan Masjid kembali.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Tidak Mau Terlena Dengan WTP, Bupati Umbara Terus Tekan Kinerja Jajarannya Agar Tiap Tahun Harus WTP

Komentar

News Feed