oleh

PAD KBB Menipis, Bupati Umbara Pastikan Tidak Akan Berlakukan PSBB

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) tidak akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti DKI Jakarta, karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) KBB sudah mulai menipis.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Aa Umbara Sutisna kepada awak media saat dikonfirmasi mengenai adanya beberapa Kecamatan di KBB yang kembali masuk menjadi Zona Merah.

Link Banner
Link Banner

“Akan repot jika kita harus PSBB lagi, karena saat ini PAD KBB sudah mulai habis. Lebih baik kita perketat pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan”, ungkap Umbara usai menghadiri Peresmian Swadaya Air dan Masjid Baitul Hidayah di Batu Indah Regency, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, pada Selasa (15/09/2020) kemarin.

Menurut Umbara dirinya sudah mengumpulkan seluruh Camat yang ada di KBB dan akan melakukan evaluasi tiap bulan serta meminta agar Kecamatan yang masuk Zona Merah untuk berubah kembali menjadi Kuning atau Hijau.

“Aantisipasi utama adalah perketat protokol kesehatan, baik itu di Mall, Pasar, Tempat Wisata, dan tempat yang biasa banyak terjadi kerumunan. Namun jika memang dibutuhkan dan harus, PSBB hanya akan dilakukan secara Parsial”, tegas Umbara.

Orang nomor 1 di Pemerintahan KBB ini meminta agar masyarakat terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan jika memang tidak ada urusan penting dan mendesak, sebaiknya tidak perlu keluar rumah.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner
Baca Juga,  Alhamdulillah Setelah Melalui Rapid Test, 21 Warga Baloper Padalarang Negatif Covid-19

Komentar

News Feed