oleh

Ormas XTC KBB Lakukan Sholat Gaib, dan Galang Dana Untuk Donggala

Ngamprah, BANGBARA.COM – Setelah memberikan bantuan untuk korban gempa Lombok pada bulan lalu, Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) XTC Indonesia DPC Kabupaten Bandung Barat (KBB), Pasca bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu Kabupaten Donggala beberapa waktu yang lalu, kembali XTC melaksanakan kegiatan positif sekaligus melaksanakan shalat gaib dan do’a bersama untuk para korban bencana. Minggu, (07/10/18).

Menurut Ketua DPC XTC KBB Dendi Resmana, kegiatan shalat gaib dan do’a bersama ini bertujuan untuk mendo’akan saudara-saudara kita yang terkena musibah di Palu, Kabupaten Danggola, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah kegiatan ini di hadiri kurang lebih 200 orang anggota XTC yang datang dari perwakilan Kordinator Wilayah (KORWIL) dari semua kecamatan yang berada di KBB. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada anggota yang hadir, mudah-mudahan ini semua menjadi amal ibadah untuk kita semua” papar Dendi.

Setelah melaksanakan sholat gaib dan doa bersama, pihaknya pun mengajak para Anggota XTC lainya melakukan penggalangan dana untuk musibah gempa dan tsunami itu, yang dilaksanakan di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB.

“Mudah-mudahan penggalangan donasi ini bisa mendapatkan apa yang diharapkan, selain uang, kita juga akan memberikan makanan dan pakaian yang layak untuk saudara kita yang terkena musibah” paparnya.

Dendi berharap kepada jajaran Pemerintah Daerah, Polri, TNI dan seluruh elemen masyarakat agar selalu mensupport dan bekerja sama dalam kegiatan yang dilakukanya, karena sekarang XTC lebih aktif dalam hal positif yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan XTC juga siap membantu bila ada yang membutuhkan.

Dendi juga mengucapkan terima kasihnya kepada DKM Masjid As-Syiddiq yang telah memberikan ijin untuk kegiatan Ormas XTC ini.

Sekjen XTC KBB Rizki Salim menambahkan, Ia berharap kedepanya dapat mengadakan kegiatan keagamaan di masjid agung KBB dengan rutin, “kita akan berkordinasi dengan pihak DKB dan dinas yang terkait dalam rangka ke agamaan” ucapnya.

Salim salah satu anggota XTC juga mengajak kepada yang lainya untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah di hari jumat sesuai dengan ajakan sekaligus program Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan Wakilnya Hengki Kurniawan.

“Insya Alloh XTC Bandung Barat bisa bersinergi dengan pemerintah dan XTC juga akan selalu mendukung program-program positif pemerintah Kabupaten Bandung Barat”, pungkasnya. (Adn).

5919total visits,3visits today

Komentar

News Feed