oleh

Ngeri, 1 ASN di KBB Diduga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Gedung Pemda Disemprot Lagi

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM.– Kabar dugaan terkonfirmasi positif Covid-19 mengenai salah satu ASN yang berada di Gedung C Pemkab Bandung Barat, membuat heboh dan kini dilakukan penyemprotan secara merata.

Penyemprotan disinfektan kembali dilakukan ke berbagai ruangan di seluruh lantai dan ruangan gedung C ini, yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP KBB.

Link Banner
Link Banner

Kabar dugaan terkonfirmasi nya salah satu ASN yang berada di salah satu gedung C KBB ini membuat gelisah berbagai kalangan yang berkepentingan di Gedung tersebut.

Sebagian warga yang kebetulan sedang mengurus persyaratan kebutuhan Adminduk, perbankan di BJB, maupun kebutuhan pembayaran pajak juga merasa khawatir jika kondisi ini menimpa pekerja, maupun warga lainya sehingga dikhawatirkan menular kemana-mana.

“Seharusnya gedung ini ditutup dulu jangan ada aktivitas seperti kantor provinsi yang juga ditutup. Agar tidak menular kemana-mana” ucap Abdul (30) salah seorang warga yang sedang mengantri Pembuatan Akta kelahiran, Senin, (10/8/2020).

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Duddy Prabowo membenarkan, bahwa pihaknya bersama Jajaranya di BPBD bekerjasama dengan Satpol PP melakukan penyemprotan di seluruh ruangan dan lantai pada gedung C, terkait kabar terkonfirmasinya salah satu ASN setelah melihat hasil Swab test tersebut.

“Dari hasil swab test yang telah dilakukan terhadap karyawan di Dinas Peternakan KBB diduga terdapat satu PNS/ASN yg diduga terkonfirmasi positif covid 19. Hari ini kita fokus melakukan penyemprotan di gedung C di dinas peternakan dan sekitarnya.” Jelas Duddy.

Duddy pun menghimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat yang berada di lingkungan Pemda KBB agar senantiasa berhati-hati dan tetap menjaga diri dengan protokol kesehatan. Agar aman dari penularan Covid-19.

“Kami menghimbau kepada seluruh ASN yang berada dilingkup perkantoran Pemda KBB agar berhati-hati dengan mentaati protokol kesehatan yang tetah ditetapkan pemerintah, tetap menggunakan masker. Baik dalam ruangan maupun diluar ruangan, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak (social distancing) serta menghindari kerumunan.” tambahnya.

Baca Juga,  Bupati Umbara Bagikan 5 Hadiah Ibadah Haji ONH Plus dan Umrah Bagi Juara MTQ KBB

Reporter: Mohammad Addien

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed