oleh

Miris, Tak Punya Biaya Untuk Operasi, Pemuda Asal Rancapanggung KBB Ini Harus Menahan Sakit Tumornya

Cililin, BANGBARA.COM. – Asep Ma’ruf (21), warga Kampung Cisueseup, Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) hanya bisa terbaring lemah menahan sakit akibat Tumor yang bersarang setahun lebih di kakinya.

Permasalahan dana menjadi kendala bagi pria kelahiran tahun 1999 yang sudah yatim piatu ini untuk melakukan operasi pengangkatan Tumor yang bersarang di paha sebelah kirinya tersebut.

“Asep Ma’ruf ini yatim piatu dan saat ini tinggal di rumah saudaranya yang kebetulan salah satu kader Desa Rancapanggung”, ujar Asep Sukma Jaya, Kepala Desa (Kades) Rancapanggung, melalui pesan singkatnya, Rabu (13/01/2020).

Pria yang akrab disapa Jaya ini menyebutkan pihak Desa selama ini sudah mencoba membantu sebisa mungkin untuk membantu pengobatan dan kebutuhan Asep baik tunai maupun sembako, namun tindakan operasi masih belum dapat dilakukan.

“Kami selama ini memfasilitasi untuk pengobatannya dengan menggunakan Ambulance Desa untuk mengantar beliau beberapa kali berobat ke RS Hasan Sadikin Bandung. Tapi dari pihak RS belum bisa melakukan tindakan operasi hingga saat ini karena permasalahan biaya”, terang Jaya.

Demi membantu permasalahan biaya untuk operasi Asep. Jaya menyebut beberapa warga mencoba melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu biaya operasi pengangkatan tumor Asep.

“Dalam Hadist Riwayat Muslim kan juga disebutkan Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat”, ucap Jaya.

Bagi warga yang ingin memberikan bantuan dana atau donasi untuk Asep Ma’ruf dapat megirimkan ke Nomor Rekenening Bank BRI 4122-01-028042-53-7 atas nama Hendra Supriatna.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Menyusul Kedua Orang Tuanya, Rian Firmansyah Dinyatakan Positif Covid-19

Komentar

News Feed