oleh

Miris, Potret Sekolah di KBB, Masih Ada Yang Memprihatinkan

 

Ruang Kelas SDN Margalaksana Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat yang terlihat ambrol pada plafon atap

Sudah hampir 72 tahun Indonesia merdeka. Namun, masih saja ada bangunan sekolah dasar (SD) yang tidak layak untuk siswa-siswi dalam menimba ilmu di dalam kelas.

Contohnya adalah SDN Margalaksana Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Kondisi bangunannya yang saat ini memprihatinkan.

Sekitar 109 siswa di SD itu pun merasa tak nyaman. keselamatan mereka terancam karena bagian plafon bangunan sudah lapuk dan banyak yang bolong.

Menurut Reni salah satu guru, pihaknya sudah menyampaikan kondisi bangunannya ke UPTD dan dinas terkait.

Tujuannya agar SDN Margalaksana segera diperbaiki. Reni menjelaskan, ruang kelas di SDN Margalaksana Plafonnya sudah lapuk, bahkan ada yang ambrol. Sedangkan rongga atapnya terlihat jelas oleh siswa yang duduk di bawah plafon. “Tentu berbahaya bagi siswa,” kata Reni. Jumat (3/11/2017).

Kekhawatiran Reni menambah, ketika cuaca mendung dirinya dan guru-guru lain harus cepat membawa peserta didiknya keluar dari ruang kelas, karena akan takut bangunan yang sudah lapuk itu ambruk.

Jujur, itu yang kami khawatirkan. Tapi mudah-mudahan nggak terjadi yang demikian,” tuturnya.

Harapan Reni “meminta kepada pemerintah daerah maupun pusat untuk segera merealisasi bantuan perehaban SDN Margalaksana”. (Wit)

Editor : Addien

104total visits,1visits today

Komentar

News Feed