oleh

Miris, 5 Tahun Terbaring Sakit Belum Pernah Terima Bantuan Pemerintah, Keluarga Kakek Paruh Baya Ini Pasrah

Link Banner

Cipongkor, BANGBARA.COM. – Sebuah kisah mengiris hati datang dari Ade Sutiawan (60) warga Kampung Cipari Girang RT003 RW002, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pria yang dahulu bekerja sebagai penjual es cendol keliling ini menderita penyakit Gula Darah Kering, yang membuatnya hanya bisa terbaring lemah tak berdaya selama 5 tahun terakhir.

Link Banner

Ade yang mempunyai istri bernama Opah (56) telah dikaruniai 8 anak, dimana 5 orang telah menikah, 2 orang belum menikah, dan 1 orang yang merupakan anak pertama telah meninggal dunia saat berumur 7 tahun karena tenggelam di dalam bak.

Irfan Jaelani (25) yang merupakan anak ke 5 dari Ade dan Opah menceritakan kepada Bangbara, bahwa saat ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, keluarganya hanya bisa mengandalkan dari warung kecil-kecilan yang dijaga oleh sang Ibu.

“Bapak (Ade Setiawan) hanya bisa terbaring saja kang. Jangankan untuk beraktifitas, untuk bangun saja sudah sangat sulit, apalagi dengan kondisi fisiknya yang kini sudah sangat kurus”, jelas Irfan kepada Bangbara.com, Kamis (07/05/2020).

Irfan sendiri saat ini sedang menempuh pendidikan di sebuah Pesantren. Dirinya dan keluarga hanya bisa pasrah melihat kondisi ayah tercintanya tanpa bisa berbuat apa-apa termasuk untuk membawa ke Dokter atau Rumah Sakit.

“Biaya darimana kang buat berobat? Buat makan saja di rumah susah. Bantuan mau itu dari Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH), atau bantuan lainnya tidak pernah terima sama sekali” ucapnya.

Dirinya (Irfan) bersama keluarganya hanya bisa pasrah, dan berharap semoga Pemerintah ataupun ada pihak yang baik hati mau memperhatikan dan peduli terhadap kondisi kesehatan sang ayah dan keadaan keluarganya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Note: Bagi yang ingin membantu dan memberikan donasi dapat langsung menghubungi Irfan Jaelani di Nomor 085314710140

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Karena Bangga Bupati Umbara Rogoh Kocek Pribadi Rp10 Juta Sekaligus Resmikan 'Kampung Kurang Sampah'

Komentar

News Feed