Link Banner
201

Merasa Tidak Adil, Ketua PAMMI KBB Protes, Kehidupan Musisi dan Seniman Miris Dimasa PPKM

  • Bagikan
PAMMI KBB. (foto: hbo).
PAMMI KBB. (foto: hbo).
Didin Dimyati, Ketua PAMMI KBB. (foto: Abdul).

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan melindungi dan membela seluruh anggotanya dan seniman yang ada di KBB.

“Sebagai Ketua PAMMI KBB, saya akan melindungi dan membela anggota saya dan seniman di KBB. Sudah saatnya seniman berbicara dan melawan, karena Pemerintah tidak pernah melirik kami. Dan kami akan memperjuangakan Seniman dan Musisi di KBB,” ujar Didin Dimyati, Ketua PAMMI KBB saat ditemui, Senin (16/08/2021).

Didin menyebut dalam masa PPKM ini, dampaknya sangat terasa bagi para seniman dan pelaku seni lainnya karena sudah tidak bisa manggung, hingga mempengaruhi perekonomian keluarga.

Didin Dimyati, Ketua PAMMI KBB. (foto: Abdul).
Didin Dimyati, Ketua PAMMI KBB. (foto: Abdul).

Para musisi dan seniman yang ada di KBB menggantungkan kehidupan dari panggung ke panggung, namun saat ini semua kegiatan ditiadakan, sehingga membuat kehidupan semakin pahit.

“Sebagai musisi dan Seniman, tidak manggung berarti tidak dapat pemasukan. Sudah banyak seniman yang menjual barang di rumahnya agar bisa bertahan hidup di masa PPKM ini”, terangnya.

Dilanjutkannya, bantuan untuk seniman juga belum ada sama sekali. Didin juga mengatakan pihaknya sudah menyampaikan surat untuk Plt Bupati untuk mengadakan audiensi namun belum mendapat respon hingga kini.

“Pariwisata sudah mulai bisa dibuka, namun kenapa kami tidak boleh memberikan hiburan kepada masyarakat? Harus ada keadilan ke semua pihak. Untuk pelaku seni kita harus berdiri dan terus berkarya di masa pandemi ini”, pungkasnya. (Abdul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *