oleh

Mengenang 1 Tahun Wafatnya Salah Satu Tokoh Pendiri KBB, Ade Ratmadja Usul Begini

Link Banner
Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM.- Wakil Ketua Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat (KPKBB) Ade Ratmaja mengusulkan untuk mengadakan haol memperingati 1 tahun wafatnya salah satu tokoh pendiri KBB, H. Endang Anwar.

“Beliau salah satu tokoh terbentuknya Kabupaten Bandung Barat (KBB-red), jadi sudah sepatutnya kita adakan haol meskipun acaranya sederhana,” ujar Ade kepada bangbara.com, Selasa (19/1/2020).

Link Banner

Menurut Ade, almarhum Endang Anwar merupakan sosok penting dalam terwujudnya KBB menjadi daerah otonomi di Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Rasanya, tidak mungkin ada Pemerintah Kabupaten Bandung Barat tanpa adanya perjuangan dari beliau (H. Endang Anwar-red) salah satunya,” tutur Ade.

Selain untuk peringatan haol mendiang Endang Anwar, lanjut Ade, acara tersebut juga sebagai momentum dalam mengenang jasa-jasa para pendiri lainnya yang telah wafat.

“Bukan hanya untuk mendoakan mendiang Endang Anwar saja, tapi juga untuk para tokoh yang telah mendahului kita,” tandasnya.

Ade berharap, kegiatan ini menjadi pengingat bagi Pemerintah Daerah (Pemda) eksekutif dan legislatif agar tetap berjuang sesuai amanat para pejuang pemekaran KBB.

“Siapapun pemimpinnya, mudah-mudahan kita doakan Bandung Barat itu terus maju dalam mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Semasa hidupnya, H. Endang Anwar merupakan Ketua Umum KPKBB. Beliau dinyatakan wafat usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Cahya Kawaluyan (RSCK) Kotabaru, Padalarang, pada Rabu (22/1/2020).

 

Reporter: Mohammad Addien

Editor: En-En

Link Banner
Link Banner
Link Banner
Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  DLH KBB Terus Bina dan Pantau Terkait Pencemaran Limbah dari Perusahaan

Komentar

News Feed