Data Corona Indonesia

Terkonfirmasi
3,127,826
+45,416
Meninggal
82,013
+1,415
Sembuh
2,471,678
Active
574,135
Last updated: 25 Juli 2021 - 2:39 am (+07:00)

Data Corona Selengkapnya Klik di Sini

Indonesia
Terkonfirmasi 3,127,826 +45,416 new today Meninggal 82,013 +1,415 new today Sembuh 2,471,678 Active: 574,135 Last updated: 25 Juli 2021 - 2:39 am (+07:00)
Link 

Banner
96

Menegangkan, Sejumlah Petugas KPK Mendadak Datang Lagi ke Gedung Pemda KBB

  • Bagikan
Petugas Kepolisian dan Satpol PP berjaga di Lantai 1 Gedung Utama Pemda KBB saat kedatangan Petugas KPK.
Petugas Kepolisian dan Satpol PP berjaga di Lantai 1 Gedung Utama Pemda KBB saat kedatangan Petugas KPK.

Ngamprah, BANGBARA.COM.– Suasana tenang di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendadak berubah menjadi menegangkan saat terlihat sejumlah petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Gedung Utama Pemda, sekitar pukul 09.45 WIB, Rabu (09/06/2021).

Sekitar 10 petugas KPK yang datang tersebut berdasarkan informasi yang di himpun adalah untuk melakukan pemeriksaan kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda KBB.

Gedung Utama Pemda KBB.
Gedung Utama Pemda KBB.

Diduga pemeriksaan tersebut masih terkait dengan persoalan kasus korupsi Bansos Dana Darurat Covid-19 di Dinas Sosial KBB yang telah menjerat Bupati Aa Umbara Sutisna deserta sang putra Andri Wibawa dan Pemilik PT Jagat Dirgantara dan CV Sentral Sayuran Garden City Lembang, M. Totoh Gunawan.

Sejumlah petugas Kepolisian bersenjata tampak berjaga ketat di lantai 1 Gedung Utama Pemda tersebut. Hanya ASN yang bekerja di gedung tersebut yang diperbolehkan masuk, sementara awak media menunggu di luar Gedung. Tamu yang datang juga diperiksa dengan ketat oleh petugas Satpol PP.

Awak Media yang menunggu di luar Gedung.
Awak Media yang menunggu di luar Gedung.

Hingga sekitar pukul 12.46 WIB, terlihat cukup banyak yang datang menghadiri panggilan petugas KPK untuk dilakukan pemeriksaan. Namun belum diketahui Pejabat mana saja yang akan dipanggildan diperiksa oleh petugas KPK.

Pejabat di lingkungan Pemda KBB yang terbaru diperiksa oleh petugas KPK adalah Kepala Inspektorat Yadi Azhar, namun belum bisa dipastikan dirinya diperiksa terkait dengan kasus apa.

Terlihat juga mobil Plt. Bupati KBB Hengki Kurniawan yang masih terparkir di halaman kantor bupati, dan 3 buah mobil KPK berjenis Avanza warna hitam dan silver terparkir di halaman kantor Bupati KBB.

Mobil Dinas Plt Bupati KBB.
Mobil Dinas Plt Bupati KBB.

Dari pantauan tim Bangbara beberapa ASN di pemeriksa. Belum pasti siapasaja yang diperiksa karena masih menunggu keluarnya KPK dari ruangan.

Dari Informasi yang dihimpun dikabarkan petugas KPK melakukan pemeriksaan di Kantor Sekretaris Daerah (Sekda) dan juga Kantor Plt Bupati KBB, Hengki Kurniawan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan atau pernyataan resmi dari pihak Pemda KBB, maupun dari perwakilan penyidik KPK terkait pemeriksaan yang dilakukan hari ini. (Abdul Kholilulloh)

banner 728x90
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *