oleh

Mencegah Penularan Corona, Pencairan PIP Dilakukan Secara Kolektif Oleh Sekolah

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan Video Confrence dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP).

Disdik KBB sendiri diwakili oleh Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam Video Conference yang dilaksanakan di ruang Kepala Bidang Pendididikan SMP, pada hari ini, Selasa (24/03/2020).

Link Banner

Dalam Video Confrence ini, Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, Abdul Kohar bersama Perwakilan dari Bank BRI Pusat, Andre membahas tentang proses pencairan PIP jenjang SD dan SMP, terutama proses pencairan PIP yang masih mengendap di Bank BRI.

Kepala Disdik KBB, Imam Santoso mengatakan bahwa dari Video Confrence ini di dapat keputusan bahwa pencairan dana PIP bagi jenjang Sekolah Dasar (SD) dan SMP akan dilaksanakan secara kolektif oleh unsur sekolah.

“Hal ini sesuai anjuran pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, karena akan terjadi kerumunan orang jika melaksanakan transaksi di Bank. Mekanisme penyerahan pada orang tua diatur/dijadwal oleh sekolah”, jelas Imam

Menurut Imam, saat ini pihaknya tengah menunggu informasi lebih lanjut dari Kemendikbud terkait waktu dan mekanisme pencairan dana PIP tersebut.

 

 

Reporter: Mohammad Addien

Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Baca Juga,  Warga Bandung Tak Pakai Masker Dihukum Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Komentar

News Feed