oleh

Menanggapi Seringnya TKW KBB Ilegal Sengsara di Luar Negeri, Ini Kata Bupati Umbara

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM. – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna meminta agar masyarakat lebih waspada, jeli, dan hati-hati. Ketika mendapatkan tawaran bekerja sebagai tenaga migran di luar negeri.

Hal ini diungkapkannya saat menanggapi kisah R, seorang warga Desa Gununghalu, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang akhirnya bisa kembali pulang setelah 2 tahun bekerja di Dubai dan sempat mendapatkan permasalahan.

Link Banner

Seperti yang diberitakan Bangbara.com sebelumnya, R bekerja di Dubai secara Ilegal dan mendapatkan permasalahan hingga akhirnya hamil dan sempat dipenjara oleh Pemerintah Negara Dubai.

Beruntung hari ini (Rabu, 03/06/2020), R akhirnya bisa kembali pulang ke rumahnya dengan bantuan dan dijemput pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) KBB yang bekerjasama dengan beberapa pihak.

“Bapak ucapkan terima kasih kepada Disnakertrans KBB yang sudah mau mengurus dan menjemput R. Sudah kewajiban Pemerintah menjemput warganya yang mendapatkan masalah ketika berada di luar negeri”, ujar Umbara yang ditemui Bangbara di Kantor Sekretariat Partai Nasdem Padalarang, Rabu (03/06/2020).

Umbara berpesan kepada R untuk melakukan isolasi mandiri selama 18 hari di rumah, setelah hasil Rapid Test yang dilakukan di Puskesmas Gununghalu menunjukkan non reaktif Covid-19, untuk berjaga-jaga dan kebaikan seluruh masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.

“Untuk masyarakat KBB, kembali Bapak berpesan agar benar-benar harus berhati-hati dan mencari info yang jelas dan lengkap kepada pihak yang benar mengerti dan paham terkait agen jasa keberangkatan. Seperti Desa, Kecamatan, atau langsung ke Disnakertrans KBB, jika memang ingin bekerja di luar negeri”, pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Pemandangan Lautan Sampah Tak Sedap Dipandang Muncul Lagi di Lokasi Sungai Jembatan BBS Batujajar

Komentar

News Feed