oleh

Membesuk Ke RSCK, Bupati Umbara Minta Endang Anwar di Pindahkan ke VIP

Padalarang, BANGBARA – Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna mendatangi Rumah Sakit Cahya Kawaluyan (RSCK) Kotabaru, Padalarang, untuk melihat secara langsung kondisi Haji Endang Anwar. Minggu sore, (4/8/2019).

Kondisi Endang Anwar sang pendiri KBB ini meski kesadaranya hanya sekedar menggerak-gerakan kepala saja, namun ada sedikit perkembangan meski belum total.

Bupati Aa Umbara meminta Endang Anwar untuk di pindahkan ke kamar perawatan VIP. Hal ini dilakukanya untuk mendapatkan perhatian khusus untuk kesehatan Endang.

“Coba nanti dipindahkan saja ke kamar VIP” kata Bupati kepada keluarga yang menemaninya.

Hal ini diungkapkan oleh Adilan Setia Ramadhan Anwar atau Dilan (26) panggilan akrab anak ketiga dari Endang Anwar ini, yang sangat senang karena mendapatkan perhatian dari sang Bupati KBB.

Menurut Dilan, saat kehadiran orang nomor satu di KBB itu sekitar pukul 5 sore, Bupati Umbara meminta untuk memindahkan Ayahnya di ruang VIP, hingga saat ini belum ada kabar tindak lanjut dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB.

“Ya sejak pak Bupati menyarankan seperti itu sekarang sementara sudah dipindah ke kamar yang asalnya 4 pasien dalam 1 kamar, Alhamdulillah sekarang sudah di tempat yang 1 pasien dalam satu kamar.” Kata Dilan melalui pesan singkatnya, Minggu malam.

Menurut penuturan Dilan, saat memindahkan Ayahnya ke lokasi VIP maka pihak RS meminta pertanggung jawaban lebih dahulu, berarti harus Pemda KBB yang akan menyelesaikanya karena ini perintah Bupati.

“Bapak belum dipindah ke VIP. Karena kalau VIP itu harus ada penanggung jawabnya dulu baru bisa. Sedang Kita keluarga hanya pakai BPJS saja. Jadi selanjutnya ya bagaimana tindak lanjut pemda saja karena Bupati yang meminta” jelas Dilan.

Baca Juga,  Kabar Beredar Mantan Bupati KBB Abubakar Wafat, Ternyata HOAX

Vivi Sofia Anak pertamanya Endang Anwar yang langsung menerima kedatangan Bupati Aa Umbara menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Pemda KBB yang sudah memberikan perhatian dengan menjenguk Ayahnya ini.

“Alhamdulillah pak Bupati tadi datang, dan terimakasih untuk pak Umbara yang sudah memberikan perhatian, dan ini merupakan penghargaan buat kami dari Pemda KBB. Dan terimakasih juga kepada seluruh warga KBB yang ikut memberikan bantua doa untuk kesembuhan Bapak” kata Vivi melakui pesan singkatnya.

Kepala Dinas Kesehatan Hernawan Widjajanto saat dimintai keterangan melalui pesan Whatsapp menyampaikan kepada Bangbara.com, bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi kepada staf nya.

“Ya Saya sudah perintahkan kepada staf, untuk mengkondisikan hal ini, dan sementara perawatan baru dipindahkan dari kamar 3301 yang awalnya 1 kamar isi 4 orang, sekarang sudah dipindahkan ke kamar 3310 yang kamarnya hanya sendiri saja. Selanjutnya sambil proses kelanjutan lainya” kata Kadis Hernawan.

(Adn)

Komentar

News Feed