oleh

Member Memiles Mulai Gerah, Menunggu Reward Tak Kunjung Datang

Link Banner

Kota Bandung, BANGBARA.COM. – Kabar dunia bisnis berbasis pemasangan iklan dengan bonus reward yang sangat menggiurkan, diduga jenis basis usaha penipuan ini kembali banyak merugikan ribuan masyarakat di seluruh penjuru Indonesia.

Sebuah perusahaan PT Kam And Kam (MeMiles) yang mengeluarkan sistem pemasangan iklan melalui sebuah aplikasi dengan nama Memiles ini diduga tidak menepati janjinya, dan mulai membuat resah para ribuan membernya.

Link Banner
Link Banner

MeMiles merupakan platform aplikasi yang bergerak di dibidang digital advertising dengan memadukan 3 jenis bisnis yaitu advertising, market place dan travelling. Dengan point miles yang dapat ditukarkan dengan voucher / wisata gratis ke berbagai tujuan wisata Domestik & Mancanegara ditambah dengan reward produk.

Aplikasi meMiles Hampir menyerupai seperti aplikasi OVO/Gopay, hanya beda di tujuan pembuatan aplikasi saja. Jika OVO/Gopay untuk pembayaran pembelian produk dengan reward Point yang bisa dibelikan produk juga, sedangkan Memiles digunakan untuk memasang Iklan dengan reward point untuk ditukar dengan Wisata Gratis ditambah dengan produk yang sudah disiapkan.

Produk Promo Memiles
Produk Promo Memiles Sebuah mobil Toyota Alphard dari harga berkisar Rp900 jutaan ini ditawarkan hanya cukup Rp30 juta dengan basis pemasangan iklan internal pada aplikasi Memiles. (Gambar diambil pada aplikasi Memiles).

Saat redaksi Bangbara.com mencoba menelusuri beberapa yang kecewa tersebut dalam sebuah group Whatsapp kumpulan para member yang kecewa, satu persatu mulai bersuara dengan menumpahkan kekecewaan dari janji yang diberikan Memiles tidak kunjung nyata.

Salah seorang member Memiles berinisial FD yang tidak ingin disebutkan namanya itu mewakili suara para ratusan member itu dengan nada kecewa, pihaknya harus berusaha menarik nafas, meskipun terasa sesak.

Pasalnya puluhan member yang notabene para rekan-rekan yang pernah diajaknya pun ikut menjadi beban dirinya saat janji pencairan reward pada titik Omset Nasional (Omnas) dan masuk pada perjanjian hitungan Hari Kerja (HK), hingga sekarang belum juga kunjung datang reward tersebut.

Baca Juga,  Pengundian Nomor Urut Cabup dan Cawabup Kab.Bandung Selesai, Sempat Diwarnai Protes Jurnalis

“Semua sudah jelas aturannya dalam ketentuan yang dibuat oleh Memiles sebelum orang top up, semua orang baca aturan Ketentuan dan syaratnya itu. Contoh Fortuner pada Omset Nasional (Omnas) Rp190M setelah itu harus menunggu 21-45 hari kerja (HK). Dan hingga sekarang tidak ada kabar untuk menerima janji reward itu, meski omnas sudah di Rp711M lebih.” Terang FD dengan nada keras dan kecewa saat di wawancarai Bangbara.com melalui saluran telpon. Rabu, (11/12/2019).

Produk Promo Memiles
Produk promo Memiles Sebuah smartphone Samsung note 9 yang biasa dijual berkisar Rp8 jutaan, ditawarkan hanya Rp1.5 juta saja untuk top up pemasangan iklan. (Gambar diambil pada aplikasi Memiles) 

FD segera akan mengumpulkan para rekan-rekan serta member nya yang merasa dirugikan oleh perusahaan Memiles itu, untuk meminta pertanggung jawaban. Dan jika nyata ini merupakan penipuan, pihaknya beserta para member akan segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Saya bisa kumpulkan para member yang sudah tembus omnas dan hingga hari ini belum juga terbayarkan, mereka bisa print bukti-bukti nya. Tapi kita lihat Desember hingga Januari ini omnas berapa yang akan dicairkan seperti janjinya, karena menurut ketentuan harusnya omnas dibawah Rp200M itu dapat cair sebelum 3 Desember kemarin sesuai pengumuman jadwal,dan nyatanya semua belum terbukti janji itu.” terang FD.

Hingga sekarang meskipun sudah mencapai omnas tersebut, pihaknya beserta ratusan member lainya belum mendapatkan hak nya. Dan dijanjikan pada akhir Desember hingga Januari 2020 mendatang.

“Saat itu pada tanggal 27 September 2019 Omnas sudah mencapai Rp190M dan sekarang tanggal 11 Desember jelas sudah melewati 45 hari, tiba-tiba ada aturan secara sepihak omnas nambah menunggu hingga 60 sampai 180 HK.” tambahnya dengan nada sedih dan kecewa.

Baca Juga,  Covid-19 Seperti Semangka Terlihat Hijau Dibelah Merah, BPBD KBB Kembali Lakukan Penyemprotan

Tercatat hingga kabar ini dilansir, pada Jumat, (13/12/2019) pukul 13.00 Wib, total omnas memiles sudah mencapai Rp720.996.010.117 dengan jumlah member (Custumer) nasional sebanyak 262.170 dengan total iklan sebanyak 1.258.551.

(Adn)

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed