oleh

Melihat Kondisi Bocah Viral Nabila, Hengki Teringat Masa Lalunya Saat Menjadi Pemulung

Batujajar, BANGBARA.COM – Video viral yang sempat beredar dengan durasi 30 detik tersebut, membuat keprihatinan semua pihak. Salah satunya Bunda Sonya Fatmala Istri Hengki Kurniawan sang Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini, ikut prihatin dengan kondisi Nabila murid SDN 01 Cibodas, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, KBB.

Pasalnya, Nabila anak dibawah umur yang tinggal di Kampung Cibodas No. 27, RT03 RW07, Desa Pangauban, Batujajar ini, sempat viral dengan video saat teman-teman sekolahnya memperolok Nabila hingga menjadi korban ‘Bullying’ karena sepatu yang dibeli dari hasil menjadi pemulung itu, dirusak oleh teman-temanya itu.

Mendengar kabar itu, sang Wabup merasa prihatin. Karena kesibukanya yang padat saat mempersiapkan rencana pembuatan sinetron Ramadan di KBB, kemudian Hengki mengabarkan istri tercintanya Bunda Sonya, untuk segera mengunjungi rumah Nabila.

Saat mendengar cerita yang sebenarnya, ternyata sepatu Nabila itu tidak rusak, namun keributan yang ada dalam video tersebut adalah karena sepatu Nabila yang di injak-injak oleh teman-temanya yang nakal dan memperolok itu.

Istri Wakil Bupati Bunda Sonya Fatmala saat mengunjungi rumah Nabila di Desa Pangauban, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Selasa, (16/4/19).

 

 

 

 

“Sedikit bercerita dan mengklarifikasi, bahwa sebenarnya sepatu Nabila tidak dirusak. Tapi Nabila tidak mau sepatu yang dia beli sendiri dari hasil memulung kotor terinjak – injak temanya. Apapun itu, Saya pribadi respect dengan Nabila yang menjadi tulang punggung untuk Nenek dan Kakeknya” Kata Hengki, Rabu, (17/4/19).

Kedua orang tua Nabila meninggalkan dia sejak bayi. Menurut cerita dari Bunda Sonya, Nabila adalah sosok yang rajin. Meskipun kekurangan, tapi dia tidak pernah meminta – minta kepada orang lain. Nabila mencari nafkah dengan memulung setelah pulang sekolah, dan uangnya dikumpulkan untuk pengobatan Kakek dan Neneknya yang sakit-sakitan.

Baca Juga,  Bandung Barat Terima Penghargaan Kota Sehat Dari Kemenkes
Nabila dalam cuplikan video viral itu

“Kisah Nabila ini bisa kita jadikan pelajaran hidup agar kita lebih bersyukur dan tidak banyak mengeluh. Jujur ketika mendengar berita ini, hati saya bergetar. Apa yang Nabila alami juga pernah saya alami. Saya pernah menjadi pemulung juga, dan kisah hidup saya ini, saya bagikan ke penulis untuk dibuat FTV di Indosiar” jelas Hengki.

Dengan kondisi nampak raut wajah yang sedih dan terharu, dari cerita yang di dapat dari Bunda Sonya Fatmala, Hengki merasa seperti kembali kepada masa lalu lagi, saat dirinya pernah menjadi seorang pemulung waktu kecil.

“Pada kesempatan ini Saya ingin menyampaikan kepada teman-teman sahabat KBB dan sekitarnya, agar selalu optimis dan semangat dalam menjalani hidup. Kegigihan Nabila bisa kita jadikan contoh agar kita selalu semangat. Hayu kita doakan Adek kita Nabila ini agar sukses dan bisa menggapai cita-citanya menjadi seorang dokter” paparnya.

Dengan kondisi prihatin ini, Hengki berinisiatif akan membantu kondisi Nabila. Serta mengajak kepada semua kalangan masyarakat yang ingin ikut membantu dapat melalui Rekening BJB Nomor Rekening, 0000020182018 atas nama BANDUNG BARAT PEDULI.

“InshaaAllah Saya akan bantu dek Nabila semaksimal mungkin” tambahnya. (Adn)

Komentar

News Feed