oleh

Melalui Rakon, TP PKK Cipongkor Ingin Tingkatkan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga

Link Banner

Cipongkor, BANGBARA.COM. – Untuk membangun persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa, Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Cipongkor menyelenggarakan Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Tingkat Kecamatan Cipongkor Tahun 2020, pada Sabtu, (17/10/2020).

“Ini merupakan tindak lanjut Rakon tingkat Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang dilaksanakan sebelumnya melalui Zoom Meeting, sekaligus untuk merumuskan Program Kerja TP PKK wilayah Kecamatan Cipongkor untuk setahun kedepan”, ujar Eneng Rodiah Ruhyat selaku Ketua TP PKK Cipongkor, dalam sambutannya di Aula Kantor Kecamatan Cipongkor.

Link Banner
Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Tingkat Kecamatan Cipongkor Tahun 2020, di Aula Kecamatan Cipongkor, Minggu (17/10/2020).
Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Tingkat Kecamatan Cipongkor Tahun 2020, di Aula Kecamatan Cipongkor, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Eneng, dalam Rakon yang diselenggarakan setiap setahun sekali ini juga bertujuan untuk menjabarkan dan mengimplementasikan Visi Misi AKUR Lumpaaat.

“Mengingat pentingnya Rakon ini, saya berharap agar semua peserta dapat mengoptinalkan monentum ini untuk merancang kerja yang lebih baik, realistis dan terukur sehingga hasilnya nanti bisa lebih maksimal”, tuturnya kembali.

Eneng juga berharap dengan dilakukannya Rakon ini, gerakan PKK di semua jenjang akan lebih profesional, maju, berkembang dan efektif dalam upaya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga atau masyarakat di wilayah Cipongkor.

Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Tingkat Kecamatan Cipongkor Tahun 2020, di Aula Kecamatan Cipongkor, Minggu (17/10/2020).
Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Tingkat Kecamatan Cipongkor Tahun 2020, di Aula Kecamatan Cipongkor, Sabtu (17/10/2020).

Hal tak jauh berbeda diungkapkan Camat Cipongkor Yayat Ruhyat yang menekankan agar PKK di wilayah Cipongkor harus cerdas dalam menyingkapi dan menangani permasalahan yang sedang di hadapi, salah satunya mengenai Covid-19.

“TP PKK harus berperan aktif membantu dan memberikan edukasi kepada masyarakat baik pencegahan maupun penanganan Covid-19 berpijak pada aturan yang ditetapkan dengan melaksanakan protokol kesehatan”, ungkap Yayat.

Yayat juga meminta TP PKK harus bisa menjabarkan Visi Misi AKUR Lumpaaat dan juga jargon Kecamatan Cipongkor dalam berbagai hal, untuk kemajuan Cipongkor dari ketertinggalannya terutama di bidang 10 Program PKK, yaitu:

  1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
  2. Gotong Royong
  3. Pangan
  4. Sandang
  5. Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga
  6. Pendidikan dan Keterampilan
  7. Kesehatan
  8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
  9. Kelestarian Lingkungan Hidup
  10. Perencanaan Sehat
Baca Juga,  Ketua Karang Taruna Jabar Angkat Jempol Pelatihan Jurnalistik di Bandung Barat

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed