oleh

Melalui LSM GBR, Polda Jabar Bagikan Ratusan Paket Sembako

Link Banner

Cimahi, BANGBARA.COM. – Polda Jawa Barat (Jabar) bekerjasama dengan LSM Garda Bangsa Reformasi (GBR), membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di kawasan Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi.

“Apresiasi kepada Polda Jabar yang sudah melakukan fungsinya yaitu mengayomi masyarkat melalui aksi kepedulian dan mengajak LSM GBR untuk berkolaborasi membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi saat ini”, ucap Stefanus Gultom, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LSM GBR, Selasa (19/05/2020).

Link Banner

Stefanus menjelaskan, sebelum tahun 2010 GBR dikenal sebagai kelompok geng motor. Namun setelah tahun 2010, kelompok tersebut berkomitmen untuk melakukan hal-hal positif dan produktif yang mendapat dukungan dari Polda Jabar, hingga beberapa kali menjalin kerjasama.

“Sebelum memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan, LSM GBR sudah meminta data warga kepada aparat kewilayahan untuk mengetahui masyarakat yang benar-benar harus dibantu khususnya yang ada di sekitar sekretariat GBR Cimahi”, ujar Stefanus kembali.

Stefanus menyebutkan, bahwa selalu mendorong agar anggotanya menjadi bagian relawan Gugus Tugas Covid-19 jika tidak ada aktivitas. Karena jika mereka turun menjadi relawan, akan terhindar dari kegiatan negatif dan berbuat onar. Apalagi banyak anggotanya masih berusia remaja.

Ratusan paket sembako yang dibagikan, dikemas ke dalam tas berwarna merah bertuliskan Polda Jabar. Pengurus LSM GBR dan anggotanya menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat dengan cara langsung mendatangi rumah warga agar menghindari kerumunan warga.

Eti, salah seotang pengurus RT05 yang tinggal di wilayah Kolonel Masturi yang mendapatkan bantuan, merasa senang dengan adanya bantuan tersebut, khususnya dalam menyambut Lebaran di tengah situasi Covid-19.

Reporter: Fal
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Yang Suka Nongkrong Dengan Nuansa Country, Wisata Indiana Camp Sediakan Kedai Kuliner 'Full Enjoy'

Komentar

News Feed