oleh

Masyarakat Tidak Perlu Takut dengan Vaksin Covid-19, Begini Kata Direktur RSUD Cikalongwetan

Cikalongwetan, BANGBARA.COM. – Masyarakat tidak perlu takut terhadap pemberian vaksin Covid-19 yang akan dilakukan Pemerintah, karena hal tersebut akan membantu membentuk anti body dalam tubuh untuk menghadapi virus Covid-19.

Hal ini diungkapkan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ridwan Abdullah Putra saat ditemui diruang kerjanya, Senin (11/01/2020).

“Jadi di masukkannya vaksin itu seperti membentuk tentara khusus tadi di tubuh si individu atau orang tersebut. Jadi diharapkan dengan memasukan virus yang sudah di lemahkan itu jika ada virus Covid-19 masuk sudah ada anti body yang khusus yang sudah terbentuk di dalam tubuh kita”, ujar Ridwan.

Ridwan mencontohkan jika kita berjalan dalam keadaan sudah di vaksin lalu ada kontak dengan orang yang terkonfirmasi, lalu virus orang tersebut masuk, maka akan bekerjalah vaksin tadi untuk menghadapi dan menyerang virus Covid-19 yang masuk ini.

“Vaksinasi ini tidak perlu ditakuti. Dengan adanya vaksin ini nantinya misalnya sudah sekitar 70% masyarakat Indonesia sudah tervaksinasi, maka di harapkan ada kekebalan yang menyeluruh, jadi resiko untuk penularan akan berkurang”, jelasnya.

Disebutkan Ridwan, jika kita belum di vaksin lalu datang virus itu ke tubuh kita sedangkan badan kita tidak siap untuk membentengi diri, otomatis jika dalam kondisi tubuh lemah maka akan mudah terserang, terjangkit atau terinfeksi virus Covid-19.

Sebagai Direktur, Ridwan menyatakan akan siap menjadi orang pertama di lingkungan RSUD Cikalongwetan yang menerima injeksi vaksin Covid-19 ini sebagaimana intruksi dan kebijakan dari Pemerintah yang menyebutkan Direktur Utama RSUD rujukan Covid-19 termasuk sebagai sasaran perdana pada tanggal 13-15 Januari pemberian vaksin nanti.

“Insya Allah saya siap menjadi orang pertama di RSUD Cikalongwetan ini. Karena paling tidak nantinya akan ada sekitar 300 orang lebih karyawannya yang akan mendapatkan vaksin tersebut.Ini bentuk dukungan, contoh, dan support saya buat seluruh rekan-rekan karena saat ini RSUD Cikalongwetan telah ditunjuk sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19”, pungkasnya.

Baca Juga,  Alhamdulillah, Akhirnya Bupati Umbara Sembuh Dari Covid-19

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed