oleh

Masjid Pemda KBB Tetap Laksanakan Shalat Jum’at, Meski Jama’ah Berkurang Hingga 70 Persen

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Masjid Besar Ash-Shiddiq komplek Pemda Bandung Barat tetap melaksanakan ibadah shalat Jum’at meski jamaah nampak berkurang hingga 70 persen.

Selain memang para jumlah ASN yang sebagian di Liburkan terkait wabah virus corona ini, masyarakat sekitar pun mulai nampak membatasi ruang publik.

Link Banner
Link Banner
Karpet yang di gulung dalam Masjid Besar Ash-Shiddiq
Karpet yang di gulung dalam Masjid Besar Ash-Shiddiq

Para jama’ah tampak melakukan shalat dengan lantai langsung tanpa karpet yang sudah digulung oleh pengurus Masjid.

“Mengingat wabah virus corona yang sangat meresahkan masyarakat dunia, semoga kita semua dilindungi oleh Allah dijauhkan dari penyakit tersebut” ucap Khatib saat berpidato yang berlangsung sangat singkat sekitar 5 menit itu, Jumat, (20/3/2020).

Pada setiap pelaksanaan shalat Jum’at sebelumnya, ada yang berbeda dalam pelaksanaan shalat Jum’at kali ini, karena pada rakaat kedua, sang Imam shalat melakukan doa Qunut yang biasanya dilakukan saat melakukan shalat subuh.

Dalam doa Qunut tersebut juga nampak beda dengan doa yang lainya karena ada beberapa bacaan yang sangat asing, kemungkinan hal ini dilakukan karena wabah, maupun musibah yang terjadi saat-saat ini, sehingga permohonan keselamatan dilakukan bersamaan pada shalat Jum’at tersebut.

Dari data terakhir per 19 Maret 2020 yang diperoleh Redaksi Bangbara.com, terdapat 309 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Sebanyak 25 orang meninggal dunia, dan 15 orang dinyatakan sembuh.

Reporter : Mohammad Addien

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner
Baca Juga,  Alhamdulillah Setelah Melalui Rapid Test, 21 Warga Baloper Padalarang Negatif Covid-19

Komentar

News Feed