oleh

Longsor Terjang 2 Rumah, Belum Ada Bantuan Warga Pasrah

NGAMPRAH, BBPOS – Pasca dilanda hujan deras pada Rabu Malam, tebing setinggi dua puluh meter, yang berada di Kampung Ciloa, RT03/02, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah,  Kabupaten Bandung Barat (KBB), Longsor menggusur dua rumah warga hingga luluh lantah. Sementara empat rumah lainya terancam longsor susulan, karena lokasinya tepat berada di bibir jurang. Beruntung atas musibah ini tidak ada korban jiwa, karena penghuni rumah keburu mengungsi ketempat yang aman. Kamis (04/01/18).

Menurut Ida salah satu warga sekitar, seminggu sebelumnya tanah di sekitar rumah warga sudah mengalami Retak-retak, dan merambat kerumah-rumah Warga. Kondisi tersebut membuat warga ketakutan dan langsung mengungsi. Akhirnya kekhawatiran warga akhirnya terjadi.

“Awalnya hujan dulu, tiba tiba da getaran, saya bangun, ada suara tek-tek langsung gubrak, sudah dari seminggu, tanda-tandanya bangunan retak sedikit” tutur Ida saat menjelaskan kejadian tersebut.

Rumah warga yang terancam itu adalah milik Wahyu (41), total penghuni 4 orang. Burhan (38), total 4 orang. Mita (46), total 4 orang. Dadang (47), total 7 orang. Dan Jaja (50), dihuni 2 orang.

Meski sudah terjadi longsor yang merusak rumah warga, namun hingga saat ini belum terlihat adanya bantuan dari Pemerintah, bahkan warga terpaksa menempati kembali rumahnya meski ancaman kemungkinan terjadi jika hujan deras turun lagi. (Adn-tn)

135total visits,1visits today

Komentar

News Feed