oleh

Lipsus Jelang Peringatan HUT KBB ke 13, Politik Bukan Tempat Mencari Kekayaan (Duit), Tapi untuk Mengabdi

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM. – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengaku kekayaannya menukik tajam alias berkurang banyak setelah masuk ke dunia politik.

Ia (Hengki) bahkan berpesan kalau ingin jadi kaya sebaiknya jangan masuk dunia politik. Pernyataan ini disampaikan Hengki  dalam wawancara di tempat wisata The Great Asia Afrika pada Sabtu (13/06/2020).

Link Banner
Link Banner

Awalnya, Redaksi menyinggung tentang penghasilan dirinya selama menjadi artis dan sekarang menjadi pejabat.

Hengki langsung menjawabnya, “Nah, ini pesan-pesan untuk temen-temen yang mau masuk politik. Kalo mau kaya, jadi pengusaha jangan jadi politisi” katanya.

Namun Hengki mengklaim bahwa dirinya masuk ke dunia politik ingin bersikap secara terbuka dan transparan. Meskipun ia tahu salah satu resikonya adalah hartanya berkurang cukup signifikan.

“Kemarin waktu Pilkada, saya danai sebagian besar kampanye kita. Itu semua tercatat. Mulai dari uang saksi, survei dan operasional turun ke lapangan. Hasil dari shooting dan menjual beberapa aset tanah. Jadi, ya itu merupakan konsekuensi”, ungkap Hengki.

Hengki menambahkan, jika sudah masuk politik, maka harus siap menerima konsekwensinya.

“Jadi kita enggak usah baperan, mau masuk politik ya harus siap dengan segala konsekuensinya”.

Menurut Hengki, jika ingin untung tempatnya bukan di dunia politik tetapi berwirausaha.

“Kalau mau melayani publik, berkontribusi kepada bangsa dan negara, tempatnya di ranah publik, politik”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu Hengki juga mengatakan, akan semaksimal mungkin berkontribusi untuk Kabupaten Bandung Barat (KBB), apapun caranya.

“Ini menjadi tanggung jawab kita semua. Bukan hanya Pemerintah tapi semua elemen masyarakat. KBB rumah kita yang harus kita jaga dan rawat bersama”, tegasnya.

Disinggung soal HUT KBB ke 13,  Hengki Kurniawan mengatakan ini adalah momentum kita untuk bergotong-royong terutama memerangi Covid-19 saat ini.

Baca Juga,  Ditengah Kondisi Pandemi Covid-19 Pemda KBB Tetap Optimis, Ini Yang Dilakukan Sang Bupati

“Insya Allah satu unit rumah saya berikan untuk warga KBB dengan syarat dan ketentuan berlaku. Jadi ini khusus milenial dan warga yang belum memiliki rumah” terangnya saat di tanya kado apa yang akan diberikan untuk warga KBB dalam rangka HUT KBB kali ini.

Untuk mengikutinya, caranya dengan memberikan ide atau gagasan untuk kemajuan KBB yang kita cintai. Lalu Kirim ke email dengan menyertakan biodata lengkap, Ditunggu sampai Desember 2020, yang mana nanti informasinya akan di share oleh tim.

Kita tahu, HUT KBB ke 12 tahun lalu, Wabup ganteng ini memberikan hadiah mobil di acara helaran KBB di Kota Baru Parahyangan untuk warga KBB.

Acara yang di danai sendiri tanpa APBD mampu menghipnotis warga dengan kedatangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sejumlah artis top Ibu Kota.

“Saya ingin memberikan apresiasi dan berterimaksih kepada warga KBB yang telah memilih kami di Pilkada waktu itu. Dan Insya Allah selama menjabat saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Masyarakat KBB”, pungkasnya

Reporter: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed