oleh

Libur Idul Fitri Digeser ke Idul Adha, Begini Keterangan Wapres Ma’ruf Amin

Link Banner

Jakarta, BANGBARA.COM. – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyatakan Pemerintah akan mengganti hari libur Idul Fitri tahun ini di waktu lain, yaitu pada saat Idul Adha.

“Insya Allah Pemerintah akan menggeser libur lebaran ini. Mungkin ke saat nanti libur panjangnya digeser ke Idul Adha, jadi saat lebaran haji”, ungkapnya melalui keterangan tertulisnya saat jumpa pers, Kamis (21/05/2020).

Link Banner

Wapres mengimbau agar kegiatan silaturahmi secara langsung dapat ditunda sementara waktu, dan menggantinya secara virtual dengan memanfaatkan teknologi dalam melakukan silaturahmi melalui perangkat komunikasi milik kita.

“Marilah kita bersabar. Kita pendam dulu keinginan untuk bertemu secara langsung, demi kemaslahatan kita, kemaslahatan orang tua kita, kemaslahatan masyarakat semuanya, yang intinya fungsi silaturahimnya tidak hilang karena kita bisa melakukannya secara virtual”, tuturnya kembali.

Menurutnya, masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 ini bisa melakukan silaturahmi melalui layanan Aplikasi WhatsApp (WA), melalui telepon, bahkan bisa melalui teleconference, berkat bantuan kemajuan teknologi.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk bersabar agar tidak melakukan kegiatan pulang kampung di tengah pandemi Covid-19 ini, yang dinilai sangat berbahaya karena dapat berpotensi semakin meluasnya penyebaran Covid-19.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Perhutani Bandung Utara Angkat Jempol Diresmikannya 'Kampung Kurang Sampah'

Komentar

News Feed