oleh

Lebaran Haji Tahun Ini Masjid Pemda KBB Tidak Laksanakan Pemotongan Kurban dan Shalat Ied

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Bupati Aa Umbara Sutisna memastikan bahwa Masjid Agung Ash-Shiddiq, Komplek Pemda KBB pada tahun ini tidak akan melaksanakan kegiatan Idul Adha baik Shalat Ied maupun pemotongan hewan kurban.

“Kegiataan Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini Bapak pastikan tidak akan dilaksanakan di Masjid Ash-Shidiq. Jadi masyarakat yang ingin melaksanakan Shalat Ied atau menyembelih hewan kurban dapat melakukannya di DKM, Masjid, atau Pesantren yang biasa melaksanakan”, ujar Umbara.

Link Banner

Hal ini diungkapkan Umbara yang ditemui awak media usai membuka Pelaksanaan Musyawarah Anggota III Gabungan Organisasi Wanita (GOW) KBB tahun 2020, di Gedung PKK Komplek Pemda KBB, pada Rabu (29/07/2020).

Umbara berpesan kepada masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan Idul Adha untuk tetap menjalankan prosedur pelaksanaan protokol kesehatan.

“Silahkan bagi masyarakat yang ingin melaksanakannya, tapi tolong tetap laksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Panitia Shalat dan kurban juga tolong tetap melaksanakan ini”, tegas Umbara.

Sang Bupati juga mengingatkan masyarakat agar jangan menganggap masa New Normal berarti semua Normal seperti sebelumnya, karena masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) artinya kita lakukan kebiasaan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Di KBB saat ini masih ada 14 orang yang positif, Bapak harap ini bisa terus berkurang jangan malah nanti bertambah. Jadi sekali lagi tolong masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan demi kebaikan kita bersama”, pungkasnya.

Reporter: Wawan Saefulatif
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Baca Juga,  900 Kios TPS Tagog Segera Dibangun, Bupati KBB Minta Warga Sabar Hadapi Kemacetan Selama Setahun

Komentar

News Feed