oleh

Kurangi Pengangguran, KBB Buka Job Fair Dua Hari Untuk 40 Perusahaan

Padalarang, BANGBARA – Kabupaten Bandung Barat (KBB) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) mengadakan Job Fair Akur yang dilaksanakan selama dua hari.

Pelaksanakan ini dibuka dari 10 hingga 11 September 2019 mulai pukul 8.00 wib sampai 16.00 wib, di Gedung HBS Cimareme, Padalarang.

Pembukaan Job Fair Akur dibuka oleh Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dihadiri juga oleh Kepala Disnakertrans KBB Iing Solihin, dan ribuan calon pekerja asal warga KBB.

Melihat kondisi antusias para warga yang mendaftakan pekerjaan itu, kemacetan, dan sesaknya areal parkir kendaraan yang sangat kurang memadai sehingga bagi sebagian orang bisa parkir namun tidak bisa keluar.

Menurut Bupati Umbara pelaksanaan ini dilakukan sebagai pendukung program Akur untuk mengentaskan kemiskinan, serta pengangguran yang berada di KBB.

“Job Fair Akur ini sebagai program Akur, untuk memperjuangkan nasib pengangguran, dan kemiskinan hingga menjadi berkurang, meskipun setiap tahun pertumbuhan warga terus berjalan, kami akan terus lakukan hal ini” jelas Bupati. Rabu, (11/9/2019).

Job Fair Akur ini diikuti oleh 40 perusahaan yang bergerak dibidang retail, kontruksi, farmasi, perhotelan, furniture, kosmetik, perbankan, dan Kimia.

Iing Solihin Kepala Disnakertrans KBB kepada wartawan merincikan perkembangan dari penurunan angka pengangguran yang berada si KBB. Dan kegiatan hal ini dilakukanya setiap tahun sekali.

“KBB memiliki 3527 perusahaan, pengangguran mulai turun dari 10.2 persen turun menjadi 9.33 persen dan tahun 2019 sekarang ini turun menjadi 7 persen lebih. Berikut KBB juga pernah menjadi terbaik provinsi Jawa Barat” kata Kepala Disnakertrans KBB itu.

Bagi warga yang ingin melamar pekerjaan, Syarat umum diantaranya, Surat Lamaran, CV (Riwayat Hidup), Foto Copy KTP,  Ijazah, pas foto, kartu kuning (AK-1) bisa datang langsung ke lokasi.

Baca Juga,  Diduga Konsleting Listrik, Minibus Hangus Terbakar Di Depan Pom Bensin Kotabaru

(Adn)

Komentar

News Feed