oleh

Kumpul Para Musisi, KBB Gelar Festival Musik Bambu Kedua Se-Jabar

Link Banner

Cisarua, BANGBARA.COM – Setelah pernah mengadakan festival Musik Bambu pada tahun 2018 yang lalu, kali ini Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali mengadakan festival yang sama di tingkat Jawa Barat ini. Sabtu, (27/7/19).

Tercatat 18 peserta dari seluruh daerah di Jawa Barat bertanding dalam festival kali selama 2 hari ini, dan dihadiri oleh Bintang Tamu Musisi Bambu dari Bali, pada Sabtu dan Minggu, (27-28/7/19).

Link Banner

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Cucu Hertika merasakan kebanggaan ini sebagai Kabupaten yang terus membudayakan kesenian Bambu khususnya.

“Alhamdulillah ini merupakan kebanggaan kami bisa mengadakan yang kedua kalinya untuk Festival Musik Bambu ini, dan sukses” katanya.

Aa Wahya Kabid Kebudayaan dari Disparbud KBB juga menyampaikan, bahwa pihaknya sangat berharap untuk kedepanya akan ada kegiatan yang sama untuk tingkat Nasional, dan bukan hanya tingkat Jabar saja.

“Kami sudah mengajukan pada bulan April kemarin, untuk program acara festival seperti ini untuk tingkat Nasional. Dan kami senang sekali, KBB bisa mengadakan festival ini, sekaligus memperkenalkan kekayaan pariwisata di KBB” terangnya.

Dalam kesempatan ini, untuk kejuaraan festival, akan terpilih menjadi 3 bagian diantaranya, Komposer terbaik, Musisi Terbaik, Penyaji Terbaik.

Foto/Mohammad Addien

Dalam sambutannya Kepala Disparbud, Sri Dustirawati menyampaikan, bahwa Festival Musik Bambu ini adalah Festival kedua berharap akan melahirkan bibit baru untuk para musisi Musik Bambu.

“Alhamdulillah ini kegiatan Festival terlaksana dengan lancar, setelah tahun lalu kami sukses mengadakan acara seperti ini, dan juga Festival 201 Soto dari Benkraf RI. Semoga kegiatan ini menjadikan para musisi bambu semakin kreatif” paparnya.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna yang juga hadir pada acara tersebut menyampaikan, pihaknya berharap juga akan adanya Festival tingkat Nasional. Karena menurutnya baru KBB saja yang baru mengadakan kegiatan seperti ini.

Baca Juga,  Ketua TP PKK Kabupaten Cianjur Kunjungi Salah Satu Posyandu Terbaik di Kecamatan Cikadu

“Festival Musik Bambu ini merupakan festival berbeda dan belum di lakukan di tempat yang lain. Dan berharap dari pemerintah pusat bisa memberikan kesempatan untuk tingkat Nasional dan bukan tingkat Provinsi saja” pungkas Aa.

Acara yang digelar selama 2 hari ini, terdapat juga stand-stand pameran kerajinan tangan, produk para petani kopi se KBB, dan masih banyak stand UMKM lainya.

(Adn)

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed