oleh

KPU-KBB, Umumkan 16 Partai Politik Yang Siap Tanding Dalam Pemilu 2019

PADALARANG, BBPOS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengadakan Rapat Pleno Terbuka di Hotel Manson Pine Kotabaru Padalarang KBB, dalam rekapitulasi penelitian administrasi dan Verifikasi kepengurusan keterwakilan perempuan domisili kantor dan keanggotaan Partai Politik peserta Pemilu tahun 2019 di KBB.Kamis, (8/2/18).

KPU menyatakan, untuk empat Partai Politik (Parpol) yang baru yaitu PSI, Perindo, Garuda, dan Berkarya. Keempat Parpol ini dinyatakan sudah memenuhi syarat untuk di KBB

Link Banner

Diikuti oleh 12 Parpol yang lama diantaranya, PKS, Demokrat, PDIP, PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, Nasdem, PBB, PKPI, Hanura, hinggal total Parpol yang dapat mengikuti Pemilihan Umum pada 2019 berjumlah 16 Parpol.

Ketua KPU KBB Iing Nurdin, melontarkan ucapan terima kasihnya kepada rekan-rekan Parpol atau kerjasamanya dan koordinasi, selama mengkuti proses verifikasi dari bulan oktober hingga sekarang di KBB.

Ia pun berharap untuk Parpol yg lolos di KBB dan pusat, agar betul-betul berfungsi bisa sesuai dengan yang diemban oleh Parpol, “disitu harus ada fungsi parpol untuk mengagregasi kepentingan masyarakat, aktualisasi kepentingan masyarakat, untuk proses rekruitmen politik sebagai salah satu mekanisme manajemen Parpol yang ada. Bagaimanapun parpol merupakan pilar demokrasi yang sangat penting” tutur Iing. (Adn)

Link Banner
Baca Juga,  Pegawai TKK Kejar Apel Pagi Kecelakaan di Depan Lapangan Pemda KBB

Komentar

News Feed