oleh

KPU Bakar Ratusan Soal Ujian Peserta Seleksi Panitia Pemilihan Suara Kecamatan.

 

NGAMPRAH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB), membakar ratusan soal ujian peserta seleksi panitia pemilihan kecamatan (PPK). dibelakang halaman kantor pemda Bandung Barat pada jumat (20/10/2017)

Pembakaran itu, sempat menarik perhatian puluhan orang  Yang berada disekitar pemda KBB. Dalam pembakaran itu pun disaksikan seluruh anggota KPU, SATPOL PP, Ormas, dan LSM.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat Iing Nurdin mengatakan, Ini salah satu alternatif yang terbaik demi keamanan soal tes agar tidak terjadi kebocoran soal. Dan sekaligus menjadi pembuktian lebih transparan kepada masyrakat.

“Dalam S.O.P nya memang seperti  itu. Kalau tidak dibakar soal-soal ini, bisa juga dimusnahkan menggunakan mesin” Ucap Iing.

Sementara itu Ai Wildani Sri Aidah, Komisioner KPU KBB Divisi Hukum, SDM, dan Partisipasi Masyarakat mengatakan. Total dari peserta berjumlah 264 Orang, dan untuk yang tidak hadir ada 13 orang. Dari 264 Orang ini, nantinya hanya dibutuhkan 80 orang untuk ditempatkan di  16 kecamatan di Bandung Barat. Artinya, tiap kecamatan akan diisi oleh 5 orang tenaga PPK.

“Tahapan pertama hari ini adalah tes tertulis, setelah itu kita akan lakukan tes wawancara yang akan di laksanakan pada tanggal 24 dan 25 Oktober, lalu Pengumuman hasil tes pada tanggal 27 Oktober 2017 dan di tutup dengan pelantikan pada tanggal 30 Oktober 2017.” Ujarnya. (Adin/Dri)

News Feed