oleh

Kotak Amal Musholah SPBU Cikamuning, digondol Maling

PADALARANG, BBPOS – “Ini bener-bener maling beriman kayaknya, nyolong duitnya di musholah” ucap Salah satu Petugas SPBU Cikamuning Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sebuah kotak amal yang berada di dalam Mushollah SPBU hilang dicuri, oleh dua orang yang menggunakan motor jenis Mio berwarna merah. Pencurian itu terjadi pada Senin pukul 3 Pagi (08/01/18), saat semua orang tertidur.

Kejadian itu diketahui Manager SPBU Iwan Rusmawan saat ingin melakukan shalat dhuhur pada siang hari, ternyata terlihat kotak amal pada moshallah tidak ada, sontak Iwan menanyakan kepada para petugas disekitar SPBU, dan mereka semua tidak mengetahuinya.

Beruntung pada area itu dipasang CCTV setelah dilihat pada rekaman, ternyata benar bahwa kotak amal itu dicuri. Terlihat pada rekaman itu salah seorang menunggu motor Mio berwarna merah, dan melihat-lihat situasi, sedang yang satunya lagi beraksi menggondol kotak amal, pelaku menggunakan Helm dan dengan muka tertutup masker.

“Dalam video, diantara kedua orang itu, keliatan bolak balik, sambil melihat kondisi lokasi. Sehingga pada saat kelihat aman, mereka langsung bawa kotak amal itu” ungkap Iwan.

Kejadian ini tidak hanya kali ini saja, karena pada tahun 2016 pun pernah terjadi kehilangan yang sama. Melihat yang hilang Kotak amal yang diperkirakan uang sebesar 500 ribu itu, sehingga Iwan membiarkan kejadian ini.

“Saya mau lapor ke Polisi tapi percuma tanggung yang hilang juga paling sekitar 500 ribu dari pada ribet ya sudah biar tuhan saja yang urus deh” tuturnya. (Adn)

153total visits,1visits today

Komentar

News Feed