oleh

Konsen Pada Zona Hijau Covid-19, Pemda KBB Usulkan Tenaga Gugus Tugas Pada Semua Sektor

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna usulkan agar tiap sektor yang ada di Kabupaten Bandung Barat (KBB) seperti Pariwisata, Ekonomi, Pendidikan, dan yang lainnya, agar memiliki Gugus Tugas sendiri dalam penanganan Covid-19.

Hal ini diungkapkannya terkait dengan wacana persiapan menjelang diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal sekaligus mewujudkan target KBB untuk bisa masuk dalam Zona Hijau Covid-19.

Link Banner

Menurutnya, dengan mempunyai gugus tugas sendiri, tiap sektor akan lebih mudah mengatur para pelaku atau pihak yang berkecimpung didalam sektor tersebut. Saat nanti diberlakukannya AKB dan mulai dibukanya kembali izin menjalankan kegiatan.

Umbara mencontohkan seperti sektor Pariwisata, beberapa waktu yang lalu sudah berkumpul beberapa Owner dari tempat wisata telah membuat dan menandatangi perjanjian tertulis tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) dan aturan jika tempat wisata dibuka kembali dan jika melanggar aturan siap untuk ditutup kembali.

“Mungkin untuk Pariwisata dari Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI), lalu Pengusaha dan Ekonomi dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), bisa masing-masing membuat Gugus Tugas agar saat diberlakukannya AKB nanti bisa berjalan sesuai prosedur yang berlaku dan di atur oleh Pemerintah”, pungkasnya.

Reporter: Wawan Saefulatif
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Pemkab Bandung Barat Luncurkan Kembali 54 Ribu Paket Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19

Komentar

News Feed