oleh

Kondisi Warga Prihatin di Bulan Ramadhan, PPKH Padalarang Ini Gelar Aksi Berbagi

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM. – Pendamping Program Keluarga Harapan (PPKH) Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menyelenggarakan kegiatan rutin dengan tema ‘Berbagi Itu Kece’ untuk masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Dalam Bulan Ramadhan tahun ini PPKH Kecamatan Padalarang melaksanakan Berbagi Kece Jilid 5 dan Jilid 6 sebagai momentum melipat gandakan upaya dalam mengabdikan diri kepada Masyarakat.

Link Banner
Pembagian paket sembako oleh PPKH Kecamatan Padalarang, KBB, dalam kegiatan 'Berbagi Itu Kece'.
Pembagian paket sembako oleh PPKH Kecamatan Padalarang, KBB, dalam kegiatan ‘Berbagi Itu Kece’.

“Kegiatan berbagi kali ini meliputi pembagian hand sanitizer, pembagian masker, pembagian karpet untuk masjid-masjid, santunan anak yatim, dan berbagi paket sembako”, ungkap Ajat Sudrajat selaku Koordinator PPKH Kecamatan Padalarang kepada Bangbara.com, Rabu (20/05/2020).

Menurut Ajat, PPKH Kecamatan Padalarang tetap berkomitmen untuk menjalankan tradisi Berbagi Kece ini dari waktu ke waktu untuk semakin berperan aktif dan peduli pada golongan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, terlebih pada masa-masa sulit seperti saat Pandemi Covid-19 ini.

Pembagian karpet Masjid oleh PPKH Kecamatan Padalarang, KBB, dalam kegiatan 'Berbagi Itu Kece'.
Pembagian karpet Masjid oleh PPKH Kecamatan Padalarang, KBB, dalam kegiatan ‘Berbagi Itu Kece’.

“Untuk Program Berbagi Kece tahun ini adalah pembagian 1200 masker dan handsanitizer untuk 10 Desa yang ada di Kecamatan Padalarang. Selanjutnya pada bulan Ramadhan ini juga membagikan karpet, santunan anak yatim dan sembako yang di sebar di Kecamatan Padalarang”, terang Ajat kembali.

Ditambahkannya, kegiatan Berbagi Kece ini menjadi salah satu kegiatan yang tidak merujuk pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) saja, akan tetapi masyarakat umum yang memang membutuhkan bantuan.

PPKH Kecamatan Padalarang bersama Kepala Desa Kertamulya Farhan Fauzi (kanan).
PPKH Kecamatan Padalarang bersama Kepala Desa Kertamulya Farhan Fauzi (kanan).

“Semoga apa yang kami (PPKH Kecamatan Padalarang) lakukan ini dapat menjadikan kami sebagai manusia yang bermanfaat bagi orang lain, dan bagi masyarakat dapat sedikit membantu dan meringankan beban mereka terlebih disaat Covid-19 ini”, pungkasnya.

Baca Juga,  Gedung DPRD KBB Dikepung Ribuan Massa Tolak Rencana RUU HIP

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed