oleh

Kondisi Tanimulya KBB Mengundang Keprihatinan Banyak Pihak, Anggota DPRD Ini Kirim Bantuan

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Kondisi suasana di karantinanya warga satu RT di Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mengundang keprihatinan banyak pihak.

Proses karantina sebanyak 735 warga di RT01 RW03 Tanimulya ini terjadi, karena salah satu warganya yang juga seorang pedagang pasar itu, tertular Covid-19 di Pasar Antri Cimahi.

Link Banner

Sehingga banyak bagi mereka yang merasa mampu, berdatangan untuk ikut bersimpati, dan membantu warga yang di karantina, berikut membantu petugas Gugus Tugas di Tanimulya.

Salah satunya Didin Rahmat salah seorang anggota DPRD KBB dari Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) ini, ikut peran serta membantu para petugas Gugus Tugas di Desa Tanimulya.

Bantuan berbentuk Alat Pelindung Diri (APD) ini dikirimkan langsung oleh Didin ke Kantor Desa Tanimulya dan diterima oleh Kepala Desa Lili Suhaeli Bachtiar, Jumat, (05/06/2020).

“Karena saya juga warga Desa Tanimulya, tentunya saya punya kewajiban untuk menolong sesama, selain kepala desanya juga sahabat saya, dan saya lihat beliau sangat bekerja keras untuk masyarakat” papar Didin saat ditemui Bangbara.

Kondisi ini membuat miris Didin saat mendengar cerita semrawut nya pelaksanaan karantina mikro warga satu RT ini, meskipun hal ini menjadi pilot project Provinsi Jawa Barat, namun sang Kepala Desa ini menjadi ketempuhan.

“Padahal itu kan pilot proyek Provinsi, tapi kenapa sampai kepala desa jadi katempuhan buntut maung, sampai pontang-panting cari pinjaman untuk menutupinya, Alhamdulillah ada Pak Bupati sudah menyanggupi untuk mengcover semua ini” katanya.

Selain bentuk bantuan APD, selanjutnya Didin pun akan langsung memberikan bantuan sejumlah uang yang tidak disampaikan nilainya.

“Bantuan APD Alhamdulillah sudah dikirim, Insya Allah besok akan disusul dengan uang tunai, tapi maaf lho jumlahnya tidak saya sebutkan takut jadi riya, ini mah alakadar saja sedikit mengurangi beban untuk para warga”, tambahnya.

Baca Juga,  Warga KBB Yang Beli Hewan Kurban, Cukup Cek Lebel Sehat Dulu Dijamin Aman, Begini Keterangannya

Di tempat yang sama Kades Lili menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada salah satu anggota DPRD yang telah membantu kebutuhan masyarakat Desa Tanimulya ini.

“Saya senang sekali, terimakasih sebesar-besarnya saya ucapkan untuk Pak Didin Rachmat Dewan KBB Dapil 1 yang telah memberikan APD ini. Bagi kami Sangat bermanfaat untuk dipergunakan warga yang di karantina mikro oleh Satgas Covid-19 Desa Tanimulya. semoga kebaikannya di balas Allah SWT Aamiin”, pungkas Lili.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed