oleh

Komunitas J-Balad Bagi Beras dan Daging Kurban Keliling KBB

Padalarang, BANGBARA.COM – Komunitas sosial Jaminan Balad (J-Balad) yang berada di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali melakukan aksi sosialnya untuk membantu warga yang kurang mampu dengan memberikan sekitar 170 paket berisikan Beras, dan Daging Kurban.

Dengan konsistensi Komunitas J-balad ini dalam bidang sosial,banyak para anggotanya yang berinisiatif melakukanya untuk kebutuhan masyarakat yang tidak mampu. Dari yang sakit, hingga warga yang tidak tersentuh bantuan pemerintah.

Link Banner

Aksi sosial ini dilakukanya selama 3 hari, yaitu Minggu, Senin, dan Selasa, (11-12-13/8/2019). Dengam cara road show keliling daerah di beberapa titik yang sudah terdata sebelumnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua J-Balad Arie Jauhari kepada Bangbara.com. Menurutnya, kegiatan ini keinginan para pengurus, serta Anggota yang berada dibeberapa daerah di KBB.

“Alhamdulillah semua sudah dipersiapkan sejak kemarin, dan kita tinggal bagikan saja paket ini. Dan semua atas inisiatif para pengurus dan anggota J-Balad” kata Arie.

Hari pertama komunitas ini berkeliling di Desa Cipeundeuy Kecamatan Padalarang, dengan membagikan 25 paket beras dan daging kurban yang di koordinatori oleh Dewi Wulan dan Nanang pada Minggu, (11/8/2019).

Keesokan harinya pada Senin (12/8/2019) dilaksanakan di Kecamatan Ngamprah Kampung Bunisari Cilame, dengan 20 Paket beras dan daging kurban, yang di koordinatori Weni dan Komala.

Dilanjutkan pada hari Selasa (13/8/2019) akan direncanakan ke Lokasi Kecamatan Sindangkerta dan Cipongkor sebanyak 120 Paket. Untuk Koordinator Sindangkerta oleh Ahmad Drajat, dan untuk Cipongkor oleh Rini Eka.

Menurut Arie, khusus untuk area Sindangkerta dan Cipongkor ini diberikan beras, serta daging yang sudah dimasak agar nantinya tidak merepotkan para keluarga yang menerima bantuan ini.

“Tanggal 13 kita akan road to Sindangkerta dan Cipongkor membagikan 120 paket yang sudah di masak dan langsung di berikan secara door to door kepada keluarga pra sejahtera yg tidak mendapatkan bantuan PKH dan BPNT” tambahnya.

Baca Juga,  13 Tahun Tanpa Bantuan Pemerintah, Pemilik Pariwisata CIC Inisiatif Perbaiki Akses Jalan Warga

(Adn)

Link Banner

Komentar

News Feed