oleh

Komunitas Game Online KBB, Gelar Tunamen Esport Se-Jabar

Padalarang, BANGBARA – Komunitas Game Online Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengadakan turnamen Esport (Elektronik Sport) pertamanya dengan peserta dari seluruh Jawa Barat di KBB.

Turnamen diadakan di Balepare Kotabaru Parahyangan, Minggu 27 Oktober 2019, yang dimulai sejak pukul 9.00 Wib, hingga selesai di malam hari.

Nampak suasana yang tidak pada umumnya, Balepare Kotabaru ini sesak oleh para gamers se Jawa Barat, yang di dominasi oleh para pemuda dan pemudi.

Turnamen dengan total hadiah Rp30 juta ini termasuk piala, piagam, jersey, dan lainya. Masing-masing terdapat 3 kelompok pemain, diantaranya PES 2020 dengan 87 peserta yang terdiri dari peserta 1 orang, dengan biaya registrasi sebesar Rp50.000.

Dilanjutkan dengan kelompok PUBG terdapat 24 tim. Masing-masing tim terdiri dari 5 orang, dengan 1 orang cadangan. Untuk tim ini di kenakan biaya registrasi per tim sebesar Rp200.000.

Kelompok terakhir yaitu tim Mobile Legend yang terdiri dari 57 tim dengan 6 peserta, dan 1 cadangan. Dengan biaya registrasi Rp.200.000 per tim.

Faisal (21) Mahasiswa Unswagati Cirebon, dari salah satu kelompok Mobil Legend asal dari cirebon ini menyampaikan kepada Bangbara.com, bahwa tekad dari tim nya ini adalah untuk terus berkarir dalam bidang E-sport.

“Dari Cirebon, sampai Bandung itimah dekat, andai ada lokasi jauhpun kami tim siap datang untuk mengikuti turnamen. Kami yakin bisa menjadi atlet untuk Esport ini dan lebih besar.” terang Faisal. Minggu malam, (27/10/2019).

Tim Cirebon gaming ini mengakui sudah mendapatkan ijin dari para orang tuanya. Karena dari hasil game, tim ini sudah banyak menghasilkan keuangan dengan berbagai kejuaraan.

“Alhamdulillah para orang tua kami sudah faham dan mengerti, bahwa ini merupakan kegiatan positif untuk para anak-anaknya karena bisa menjadi atlet Esport nasional kedepanya, bahkan saat kita betangkat menuju turnamen inipun di bekali ongkos” tambahnya.

Baca Juga,  Hari Amal Bakti Ke 72, Kemenag KBB Gelar Donor Darah
Esport Jabar
Ketua Panitia Aam Bahtiar (Baju Biru Merah) saat membagikan doorprise.

Aam Bahtiar Ketua panitia Tunamen Esport ini saat di temui Bangbara juga menyampaikan, ini merupakan hal pertama yang dilakukan oleh komunitas gamers Bandung Barat yang tergabung oleh AIMS.org telah melakukan untuk turnamen ini pada tingkat Jawa Barat, karena sebelumnya pernah diadakan pada tingkat KBB.

“Ya ini pertama kalinya kita melakukan di KBB ini untuk tingkat Jawa Barat, sebelumnya pernah mengadakan tingkat KBB. Terlihat nampak antusias para gamers ini sangat tinggi sekali. Ini adalah hal positif untuk para kaum milennial dari pada terjerumus dengan miras maupun narkoba” kata Aam.

Acara fenomenal ini didukung oleh beberapa sponsor. Salah satunya sponsor yaitu Ekstrajoss. Ferry Marketing Supervisor Ekstrajoss area Bandung ini sangat mensupport kepada kegiatan para milennial seperti Esport ini.

“Kami sangat mensupport kegiatan ini, produk kami sangat tepat untuk para kalangan milennial. karena kita mengeluarkan produk terbaru yaitu Ekstrajoss Shake berupa suplemen susu. Harapan ada kegiatan sejenisnya bisa lebih besar lagi, dan kami siap memberi support penuh” tambahnya.

(Adn)

Komentar

News Feed