oleh

Kolaborasi ACT Jabar dan Koramil Cililin Bagikan Paket Sembako

Cililin, BANGBARA.COM. – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat (Jabar) bersama Koramil Cililin menggelar pembagian sembako kepada masyarakat, yang bertempat di Kantor Koramil Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Minggu (29/11/2020).

Kapten Inf Purqon, selaku Danramil Cililin-Cihampelas menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini tepat dilakukan, karena sangat berguna terlebih saat masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Bantuan sembako yang didistribusikan oleh ACT ini sangatlah tepat dan berguna, karena warga susah untuk berusaha di saat pandemi Covid-19 ini, padahal urusan perut ini sangat rawan”, ujar Purqon saat dihubungi, Senin (30/11/2020).

Purqon juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Memakai masker, Menghindari kerumunan).

“Saya selaku Danramil, berharap pula agar wilayah Cililin-Cihampelas ini aman dan angka kluster paparan Covidnya bisa turun, walaupun pada saat ini status Cililin naik menjadi merah”, ungkapnya.

Sementara itu, Husen Nurochman, selaku tim program dari ACT Jabar menyampaikan bahwa selain bertugas pada misi kemanusiaan, ACT juga bertugas untuk mensosialisasikan kesehatan pada masa Covid-19 ini.

“Semoga ACT bisa menyentuh hingga ke berbagai pelosok, bahkan walau harus sampai ke pedalaman. Harapan kita bisa menyentuh masyarakat yang membutuhkan uluran tangan para dermawan”, tuturnya.

Husen juga berharap ACT tidak hanya mendistribusikan bantuan, tapi juga ikut memberikan peringatan sosialisasi menerapkan protokol kesehatan 3M ,sebagaimana yang telah diterapkan oleh Pemerintah.

Hal senada diungkapkan Rosalina selaku relawan ACT Jabar yang juga sekaligus sebagai donatur, yang mengungkapkan rasa terimakasihnya.

“Saya turut ucapkan terimakasih kepada semua pihak. Semoga silaturahim ini semoga bisa meningkatkan rasa kebersamaan. Bantuan yang kami salurkan mungkin tidak banyak, namun kami harap bisa menjadi penenang untuk ibu-ibu dan bapak-bapak di rumah”, pungkasnya. (***)

Baca Juga,  Wow, 165 Desa di KBB Akan Dibuat Film Melalui Program Bedah Desa

Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed