oleh

Ketua TP PKK Kabupaten Cianjur Kunjungi Salah Satu Posyandu Terbaik di Kecamatan Cikadu

Link Banner

Cianjur, BANGBARA.COM. – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kabupaten Cianjur, Hj. Anita Sincayani Suherman mengunjungi Posyandu Pepaya yang terletak di Desa Padaluyu, Kecamatan Cikadu, pada Sabtu (05/07/2020).

Kedatangan Anita dan rombongan Pengurus TP PKK Kabupaten Cianjur ini disambut Camat Cikadu Yadi Supriadi, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) Cikadu Agus Rohman dan Kepala Desa Padaluyu Mamat Mulyadi.

Link Banner

Turut hadir pula Kepala Forum Posyandu Kabupaten Cianjur H. Edi Junaedi, Bendahara Forum Posyandu Kabupaten Cianjur Hj. Neti Herawati, Kepala Puskesmas Kecamatan Cikadu Ihsan Zakaria, Ketua TP PKK Kecamatan Cikadu Cucu Rahayu, Pengurus TP PKK Desa Padalayu dan Kader Posyandu yang ada di Kecamatan Cikadu.

“Salah satu tujuan Posyandu adalah mendukung Pemerintah menangani Stunting (kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama) dan kematian ibu saat melahirkan”, ujar Anita dalam sambutannya di depan tamu-tamu yang hadir.

Kunjungan Anita dan rombongan ke salah satu Posyandu yang tergolong kedalam 10 Posyandu terbaik di Kabupaten Cianjur ini juga sebagai sosialisasi mengenai pemahaman AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dan kebiasaan-kebiasaan selama masa New Normal.

“Saya berharap agar Posyandu-posyandu yang ada di Kecamatan Cikadu lebih baik lagi dan terus maju terutama dari segi pelayanannya. Lalu kepada masyarakat agar beraktifitas selalu harus memakai masker, membiasakan mencuci tangan dan selalu menghindari kerumunan massa atau yang utama selalu menaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah”, tuturnya kembali.

Ditempat yang sama, Ketua Forum Posyandu Kabupaten Cianjur H. Edi Junaedi menambahkan kegiatan Posyandu diharapkan dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga,  Menkeu Pastikan Gaji ke-13 PNS Cair Hari Ini

“Indeks Pembangunan Manusia seperti peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan peningkatan ketahanan keluarga, semoga dapat terus meningkat di Kabupaten Cianjur melalui kegiatan Kampung Keluarga Berencana (KB)“, ungkap Edi.

Dirinya juga mengingatkan agar Tim Pemeriksa Daerah (TPD), Pos KB, Pendamping Lapangan dan Kader Posyandu berada pada garda terdepan dan memiliki peran penting dan kepekaan dalam melihat permasalahan di masyarakat terutama masalah pada ibu dan anak yang rentan terhadap kematian dan kasus gizi.

Reporter: Asep Nugraha Erwin
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed