oleh

Ketua KPU-KBB, Lantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ‘PPK’

LEMBANG – Ketua KPU Bandung Barat Drs. Iing Nurdin, M.Si  melantik Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat serta pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bandung Barat dilantik Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat,  yang dilaksanakan di Grand Hotel Hani lembang. senin (30/10/2017).

Jumlah anggota PPK yang dilantik terdiri dari 80 orang, dengan masing-masing kecamatan lima orang. Acara pelantikan dihadiri oleh Bupati Bandung Barat H. Abubakar dengan disaksikan oleh SKPD terkait, anggota Panwaslu Kabupaten Bandung Barat , dan Camat se-Kabupaten Bandung Barat . Pengambilan sumpah dan janji anggota  PPK di lakukan oleh ketua KPU Kabupaten Bandung Barat Drs. Iing Nurdin M. Si.

Dalam  sambutan, Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat  Iing Nurdin mengingatkan bahwa pelantikan tersebut sesuai dengan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (PILGUB) Jawa Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2018. Kepada anggota PPK , Iing Nurdin meminta agar bekerja sesuai dengan aturan sebagai penyelenggara PILGUB dan PILBUP 2018, Ia juga menegaskan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya.

“pahami kode etik sebagai pelaksana pemilihan umum, bersikap netral dan hindari konflik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra pelaksana pemilihan umum yang pada gilirannya dapat mengurangi kualitas hasil pemilu.  Setelah dilantik, anggota PPK  menandatangani Fakta integritas” tegasnya.

Dalam sambutanya Bupati Bandung Barat H. Abubakar mengharapkan, agar penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat  dapat berjalan jujur, adil, aman dan damai serta tentu saja lebih berkualitas di bandingkan dengan pemilihan umum yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Untuk itu saya ucapkan selamat kepada PPK yang di lantik mudah mudahan ke depannya sesuai dengan apa yang kita harapkan, untuk pilkada nanti, dapat berjalan dengan lancar tidak ada gangguan dan halangan” ujarnya.

(Dri/Adn).

53total visits,1visits today

News Feed