oleh

Ketua DPRD KBB Minta Pemda Juga Berikan Perhatian Khusus Untuk Zona Pendidikan

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Rismanto mengungkapkan bahwa ada 2 hal yang menjadi acuan terkait penetapan status Covid-19.

Melalui sambutan pada Rapat Forkopimda di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) KBB, Selasa (02/06/2020), Rismanto menyebutkan bahwa perpanjangan atau penghentian status terkait Covid-19 bisa ditinjau dari sisi epitomologi dan juga dari sisi kebijakan.

Link Banner

“Kajian secara epitomologi artinya berdasarkan data dan test tentang perkembangan dari penyebaran Covid-19. Lalu dari Kebijakan itu, artinya yang berasal dari jajaran Pemerintahan baik Provinsi maupun Pusat”, jelasnya.

Hal ini diungkapkannya ketika disinggung tentang rencana penetapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal untuk beberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat (Jabar), termasuk KBB.

Menurutnya sebelum AKB dilaksanakan secara resmi berdasarkan keputusan Gubernur Jabar, ada baiknya dilakukan langkah transisi untuk menyiapkan diri sebelum AKB benar-benar dilaksanakan nantinya.

“Karena berdasarkan laporan masyarakat kepada kami selaku wakil rakyat, banyak faktor dan sektor yang harus diperhatikan untuk membuat keadaan bisa kembali pulih dan normal walaupun secara perlahan”, terangnya.

Sebagai contoh, Rismanto menyebutkan bahwa salah satunya adalah sektor Pendidikan harus mendapatkan perhatian khusus, karena sebentar lagi sudah akan memasuki tahun ajaran baru.

“Dari aspirasi tenaga pendidik, management sekolah terutama swasta, cenderung hati-hati. Tahun ajaran lama akan berakhir bulan Juni ini, sedangkan tahun ajaran baru harusnya masuk bulan Juli. Nah, apakah ajaran baru akan langsung dimulai masih menggunakan sistem daring lalu baru normal dibulan berikutnya, atau baru normal di Januari 2021 saat semester baru lagi”, paparnya.

Lalu dirinya juga meminta agar sistem dan fasilitas dalam sektor kesehatan juga harus tetap diperhatikan oleh Pemerintah, karena tidak bisa dipungkiri masalah kesehatan termasuk yang paling vital dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga,  Kebut TPS Berteknologi Tinggi, Gubernur Emil Pastikan 2024 Citarum Tak Ada Sampah Lagi

“Pandemi ini belum berakhir, kita semua harus tetap waspada. Butuh kekompakan dan sinergi yang baik dari semua pihak mulai Pemerintah hingga masyarakat agar pandemi ini segera berakhir dan keadaan bisa berangsur pulih kembali” pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed