oleh

Ketua DPC Hanura KBB Komplen Soal Surat Dukungan Calon Ketua DPRD

Lembang, BANGBARA.COM – Disela Rapat Paripurna yang berlangsung kemarin di Lembang, Kamis, (1/8/19), suasana diramaikan dengan perbincangan tentang surat pernyataan dukungan kepada calon Ketua DPRD dari partai PKS yang menduduki suara tertinggi dalam pemilihan legislatif yang lalu.

Surat pernyataan dukungan yang di bumbuhi tandatangan yang dibuat atas inisiatif itu, tersebar luas menjadi viral dengan berisikan dukungan untuk calon Ketua DPRD KBB yang akan datang Bagja Setiawan dari beberapa anggota Dewan yang Partai berbeda.

Link Banner

Diketahui Bagja Setiawan meraup suara terbanyak pada Partai PKS di KBB ini, sehingga sebagian para politisi menganggap kewajaran jika Bagja menjadi Ketua DPRD KBB nantinya.

Beberapa Anggota Dewan yang menandatangani itu diantaranya Iwan Ridwan Setiawan dari PDIP, Sundaya Partai Gerindra, Dadan Supardan Partai Golkar, Iwan Setiawan Partai Demokrat, M Dartiwa PPP, Dona Ahmad Muharam PAN, Ade Wawan PKB, dan Saprudin Hidayat dari Hanura.

Berbeda dengan Ketua DPC Hanura Kabupaten Bandung Barat (KBB) Tedy Heryadi yang menganggap bahwa dukungan itu tidak ada kolerasinya dengan partainya karena dianggap setiap partai punya dapur masing-masing.

“Ya pada dasarnya itu dapur partai masing-masing jadi kami Partai Hanura tidak ada kolerasinya. Dan semua ada pada keputusan DPP PKS pusat yang akan menentukan siapa yang akan diusungnya sebagai ketua DPRD KBB nanti” kata Tedy usai Rapat Paripurna itu kepada Bangbara.com. Kamis, (1/8/19).

Menurutnya, Ia sangat mengenal baik kepada semua calon yang berada di PKS namun pihaknya merasa tidak menandatangani itu Kalau pun ada dukungan dari rekannya di Hanura, Ia menganggap dukungan personal saja dan bukan dari Partai.

“Yang tandatangan itu kan Saprudin jadi itu pribadi beliau saja yang mendukung pak Bagja untuk menjadi ketua DPRD KBB nanti, jadi kami partai tidak pernah mengijinkan itu” katanya.

Baca Juga,  Ini Dia Wajah RSUD Cililin, Kotor dan Berdebu

Tedy menyebutkan, tidak ingin terlibat dukung mendukung karena memiliki hubungan baik kepada semua kandidat calon ketua dewan dari PKS ini.

“Saya dengan Pak Rismanto dan Pak Bagja hubungan baik. Jadi enggak mau terlibat dukung mendukung,” pungkasnya.

(Adn)

Link Banner

Komentar

News Feed