oleh

Keren! Mobil Buatan Anak Bangsa Ini Bantu Lawan Covid-19

Link Banner

Cimahi, BANGBARA.COM. – Mobil karya anak bangsa yang diberi nama ‘Fin Komodo’ membantu tangani penyebaran Covid-19 di Bandung dan Cimahi karena mampu melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah yang tidak bisa dijangkau mobil berukuran besar.

Mobil Formula Indonesia (Fin) Komodo yang di rancang khusus dengan tangki air ini merupakan produksi PT Fin Comodo yang bermarkas di Cimahi, Jawa Barat.

Link Banner

“Kami mengadakan program Fin Komodo Peduli Bangsa Lawan Covid-19 gratis penyemprotan”, jelas Ibnu Susilo atau biasa akrab disapa Susilo, President Director PT Fin Comodo yang ditemui Senin, (13/04/2020).

PT Fin Komodo membuat 2 unit mobil Fin Komodo. 1 unit berwarna merah dipinjamkan kepada Basarnas wilayah Bandung dan 1 unit berwarna kuning dipinjamkan kepada Basarnas wilayah Cimahi.

“Kami pinjamkan secara gratis kepada Basarnas. Sementara cairan desinfektannya sendiri merupakan hasil gotong royong warga, Basarnas, dan komunitas gerakan penyemprotan desinfektan di Bandung”, terang Susilo kembali.

Sebagai pemilik PT Fin Comodo, dirinya berharap usaha yang dilakukannya bisa menjadi contoh warga didaerah lain, dan dengan gotong-royong semua pihak Indonesia bisa terbebas dari wabah Covid-19 ini.

“Semoga ikhtiar seperti ini akan di ikuti oleh daerah-daerah lain sehingga kita bisa membuat gerakan serempak melawan Covid-19 dan menjadikan Indonesia menang Indonesia gemilang,” pungkasnya.

Sementara itu, Joshua Banjarnahor selaku humas Basarnas mengatakan, mobil Fin Komodo karya anak bangsa ini sangat efektif untuk melakukan penyemprotan di gang-gang sempit atau perumahan.

“Ini sangat efektif di perumahan atau pemukiman padat penduduk. Dengan selang yang panjang, bisa masuk ke gang-gang kecil. Semprotannya juga cukup bagus, bulirannya tepat jadi tidak terlalu banyak tekanan karena yang diperlukan bulirnya”, terangnya.

Reporter: Fal
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Pemandangan Lautan Sampah Tak Sedap Dipandang Muncul Lagi di Lokasi Sungai Jembatan BBS Batujajar

Komentar

News Feed