oleh

Kemarau Panjang di KBB, Ratusan Pelajar Shalat Hujan Akhirnya Terkabul

Cikalongwetan, BANGBARA – Kondisi kemarau yang panjang saat ini, membuat berbagai daerah di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kekurangan air.

Kondisi ini sangat membuat keprihatinan beberapa warga yang daerahnya sangat terbatas air bersih. Hingga para petanipun sangat kesulitan untuk mengairi lahan pertanianya.

Salah satunya terjadi di Desa Wangunjaya Kecamatan Cikalongwetan KBB, dengan keprihatinan ini, ratusan Siswa-siswi mengadakan shalat minta hujan (Istisqa) yang dilaksanakan pada senin siang, (7/10/2019).

Shalat Istisqa dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Wangunjaya Kecamatan Cikalongwetan, yang diikuti oleh ratusan siswa-siswi SD, SMP/Mts, SMA/MA, para warga, serta para perangkat Desa.

Alhasil keesokan harinya tepatnya hari ini, Selasa, (8/10/2019), hujan yang sangat deras turun bertubi-tubi sehingga warga sangat senang sekali dengan kondisi ini.

“Alhamdulillah hujan deras hari ini, Allah mengabulkan doa kita semua untuk dapat turun hujan” kata Asep Nugraha Erwin sang Guru honorer yang menjadi koordinator salah satu sekolah Dasar.

Menurut Asep kondisi ini sangat diidamkan oleh warga karena kondisi air yang sangat kering. Dengan adanya Shalat Istisqa ini sekaligus pihaknya ingin memberikan praktek secara langsung kepada para murid tentang shalat minta hujan.

“Selain kebutuhan air di daerah kita, sekaligus saya membawa para murid untuk mempraktekan langsung cara Shalat meminta hujan kepada sang Khalik yaitu Allah” jelasnya.

Pjs Kepala Desa Wangunjaya Yosef Hidayat yang juga ikut melaksanakan Shalat Istisqa tersebut menyampaikan kepada Bangbara.com, bahwa kondisi Deaa yang sangat memprihatinkan karena sangat kekurangan air bersih.

“Ini merupakan salah satu upaya kami meminta pertolongan kepada Allah, agar diturunkan hujan. Karena kekeringan dan kekurangan air mulai dirasakan sebagian masyarakat,” papar Yosef.

MUI - Ust. Bustanul Arifin
ketua MUI Desa Wangunjaya Ust. Bustanul Arifin saat memberikan sambutan dan ceramahnya.

Ketua MUI Wangunjaya, Ust. Bustanul Arifin yang juga hadir mengatakan, sangat bangga dengan kebersamaan ini demi terwujudnya kebutuhan akan air.

Baca Juga,  Gudang Rongsok di Ciampel Padalarang, Ludes Dilalap Jago Merah

“Alhamdulillah meskipun kondisi terik dan panas, semua warga dan para siswa rela untuk melaksanakan Shalat Istisqa ini” tambahnya.

Hingga pada saat kabar ini dilansir, hujan deras turun tidak hanya di daerah Cikalongwetan saja, melainkan di berbagai lokasi di KBB.

(Asp/Adn)

Komentar

News Feed