oleh

Kejutan Jersey Baru Persib Untuk Meraih Juara Liga 1 2020

Link Banner

Bandung, BANGBARA.COM. – Team Sepakbola kebanggaan masyarakat Jawa Barat, Persib Bandung melakukan Launching Team dan Jersey untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020, di Harris Festival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25/02/2020).

Dalam acara ini tampak beberapa petinggi dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) diantaranya Zaenuri Hasyim (Komisaris Utama), Kuswara S. Taryono (Komisaris), Umuh Muchtar (Komisaris), Teddy Tjahjono (Direktur).

Link Banner

Selain itu tampak hadir pula Kapolresta Kota Bandung, Dandim, Ketua DPRD Kota Bandung, Perwakilan para Mitra/Sponsor, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Zaenuri Hasyim yang juga merupakan Komisaris Utama PT PBB menyampaikan bahwa seluruh jajaran manajemen sudah menyiapkan dan merencanakan Team sebaik mungkin dari mulai pelatih hingga pemain untuk menghadapi musim kompetisi tahun 2020.

“Ini adalah Team terbaik 2020. Mohon dukungan Bobotoh sepenuhnya, karena Bobotoh dan Persib merupakan satu kesatuan”, ucap Zaenuri yang di sambut tepuk tangan para undangan.

Zaenuri juga menambahkan bahwa pemain yang dipilih harus punya tanggung jawab dan rasa ingin juara bersama persib. Karena hal tersebut bukanlah beban,melainkan tantangan yang harus dilaksanakan.

Tak lupa Zaenuri juga menyampaikan pesan dari Glen Sugita (Direktur Utama) yang berhalangan hadir, agar bisa menggunakan Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), hingga Persib bisa mempunyai 2 Stadion yang bisa dipakai, selain Stadion Si Jalak Harupat.

“Doakan Persib bisa maksimal hingga mendapatkan hasil optimal menjadi juara”, tutur Zaenuri di akhir sambutannya.

Sementara itu Manajer Team Persib yang juga merupakan Komisaris PT PBB menyampaikan pesan singkat mengenai Bobotoh dalam sambutannya.

“Musim lalu banyak opini atau omongan jelek bahwa Bobotoh itu selalu membuat onar. Saya tegaskan, Bobotoh tidak pernah salah, tapi kalau di usik ya tidak akan tinggal diam. Semoga musim ini tidak akan ada masalah yang menimpa Persib baik untuk Team maupun Bobotoh hingga Persib bisa menjadi juara kembali”, tegas Umuh dalam sambutan singkatnya.

Baca Juga,  Peringatan Hari Jadi Sarimukti ke 36, Menjadi Desa Pertama di KBB yang Merayakan di Suasana AKB

Dalam Launching ini juga di umumkan pemenang sayembara desain Jersey ketiga Persib yang mendapatkan hadiah sebesar 10 Juta Rupiah, dan juga pemenang Redeem poin Persib App yang mendapatkan sebuah sepeda motor. Yang tak kalah menarik adalah diperkenalkannya maskot baru Persib yang bernama Simba untuk menemani maskot lama yang bernama Prabu.

Tak lupa diperkenalkan pula Mitra Team Persib untuk tahun 2020 ini, diantaranya adalah : Indofood, Mobil, Permata Bank Syariah, Kopi ABC, Pria Punya Selera, Azzuri, Halodoc, Panther Energy, Didimax, dan Envi.

Hal cukup mengejutkan terjadi di puncak acara saat diperkenalkannya Jersey Baru Team Persib 2020, karena terdapat beberapa perubahan mencolok dari Jersey musim 2019 lalu.

Jersey Penjaga gawang mengalami perubahan warna menjadi lebih terang dan mencolok yang disertai adanya motif loreng yang senada dengan Jersey. Untuk Penjaga Gawang ini Jersey home berwarna ungu, away warna hijau, dan ketiga warna putih.

Untuk Jersey tandang terdapat 2 Jersey dengan warna biru tua dan abu-abu, dengan tambahan strip di lengan serta dada atas.

Logo Jersey Persib 2020. (foto : Persib.co.id)
Logo Jersey Persib 2020. (foto : Persib.co.id)

Yang mengalami perubahan cukup drastis adalah Jersey utama atau home milik Persib tahun 2020 ini. Kerah yang menjadi ciri khas musim lalu, menjadi hilang. Dengan dominan warna biru tua serta strip kuning kecil di bagian dada atas serta lengan, membuat Jersey Persib kali ini tampak simple, sederhana dan gagah. Ditambah dengan motif loreng dalam Jersey serta adanya lingkaran di bagian dada tempat logo Persib tersemat, membuat kesan elegant makin terpancar.

Persib sendiri hanya mendaftarkan 26 pemain untuk musim ini, meski regulasi Liga 1 2020 memperbolehkan setiap tim mendaftarkan 33 pemain.

Baca Juga,  Pertama Kali Bupati KBB Melantik 127 Pejabat Secara Virtual Online, Ini Dia Daftar Nama Yang Dilantik

Dari 26 nama yang telah resmi didaftarkan, terdapat 4 punggawa asing yang akan membawa nama besar Persib, yakni Wander Luiz (Brasil), Geoffrey Castillion (Belanda), Nick Kuipers (Belanda), dan Omid Nazari (Filipina). Wander Luiz dan Geoffrey Castillion merupakan wajah baru yang bergabung musim ini.

Sementara itu, untuk punggawa lokal Manajemen Persib juga telah mendaratkan 4 pemain baru yang sebagian merupakan sosok yang pernah membela Persib musim sebelumnya. Mereka adalah Victor Igbonefo, Beni Oktovianto, Teja Paku Alam, dan Zulham Zamrun.

Berikut adalah skuad lengkap Team Persib Bandung 2020 beserta nomor punggung :

H. Umuh Muchtar (Manajer), Robert Rene Alberts (Pelatih), Budiman (Asisten Pelatih), Yaya Sunarya (Pelatih Fisik), Luizinho Passos (Pelatih Kiper).

Penjaga Gawang : Teja Paku Alam (34), I Made Wirawan (78), Dhika Bayangkara (81).

Belakang : Nick Kuipers (2), Ardi Idrus (3), Henhen Herdiana (12), Fabiano Beltrame (15), Zalnando (17), Supardi Nasir Bujang (22), Victor Igbonefo (32), Mario Jardel (66).

Tengah : Beckham Putra Nugraha (7), Abdul Aziz Lutfi Akbar (8), Esteban Vizcarra (10), Dedi Kusnandar (11), Febri Hariyadi (13), Gian Zola Nugraha (18), Kim Jeffrey Kurniawan (23), Ghozali Siregar (77), Omid Nazari (91), Erwin Ramdani (93).

Depan : Wander Luiz (9), Geoffrey Castillion (20), Frets Listanto Butuan (21), Zulham Malik Zamrun (27), Beni Oktovianto (82).

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed