oleh

Kebakaran Kios Stasiun Padalarang Memakan Korban 1 Orang Meninggal Dunia, Begini Ceritanya

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Kebakaran hebat yang melahap 2 kios warung dan 1 kios bengkel tambal ban di sekitar Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Rabu (13/05/2020) malam, akhirnya memakan korban 1 orang meninggal dunia.

Korban meninggal bernama Parlindungan Gultom (50), pemilik kios tambal ban yang sehari-hari juga berprofesi sebagai seorang supir. Korban meninggal dunia setelah ikut terbakar dalam kios miliknya yang kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Cahaya Kawaluyaan (RSCK), Kota baru Parahyangan.

Link Banner
Link Banner

Kebakaran sendiri terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) KBB tiba di lokasi sekitar pukul 19.10 WIB dengan mengirimkan 2 unit Tim Pancar. Berdasarkan informasi yang diterima Redaksi Bangbara.com, kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp200 Juta.

Gultom sendiri menjadi satu-satunya korban jiwa dalam peristiwa yang sempat memacetkan arus lalu lintas di sekitar Stasiun Padalarang yang tak jauh letaknya dari lokasi terjadinya kebakaran di di Jalan Cihaliwung RT03 RW05, Kampung Gedonglima, Desa Kertajaya, Kecamatan Ngamprah, KBB.

Salah seorang saksi bernama Poso menceritakan kronologis peristiwa bermula saat dirinya memindahkan bensin pertalit dari jerigen ke botol yang dikemasan dalam botol air mineral yang mana saat itu sedang ada yang menambal ban motor.

Dilanjutkan Poso, tiba-tiba muncul api yang berasal dari percikan pemanas tambalan yang menggunakan media sepirtus langsung menyambar bensin yang dipegang oleh dirinya, dimana selanjutnya api semakin membesar dan merambat ke warung kopi serta kios minuman juice yang ada di dekat tambal ban.

“Saat api membesar, di dalam kios tambal ban Gultom sedang tidur pulas. Saya langsung menyelamatkan diri sedangkan korban masih berada di dalam, sehingga akhirnya mengalami luka bakar dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit”, ujar Poso.

Baca Juga,  Alhamdulillah Setelah Melalui Rapid Test, 21 Warga Baloper Padalarang Negatif Covid-19
Korban meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di RSCK, Kota Baru Parahyangan. Rabu (13/05/2020).
Korban meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di RSCK, Kota Baru Parahyangan. Rabu (13/05/2020).

Berdasarkan informasi, korban meninggal dunia setelah sempat mendapatkan pertolongan pertama di RSCK, namun karena luka bakar yang dideritanya mencapai hampir 75%, nyawa korban akhirnya tidak dapat diselamatkan hingga akhirnya meninggal dunia.

Reporter: Deden Setiawan
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed