oleh

KBB Sudah 12 Tahun, UU Tenaga Kerja Masih Belum Efektif

Ngamprah, BANGBARA.COM – Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah menginjak di usia ke 12 tahun. Sejak berdiri hingga sekarang ini, hukum ketenagakerjaan masih juga belum berjalan efektif. Pergantian Kepala Bidang Ketenagakerjaan dalam setiap periode, tetap saja terasa tidak mempengaruhi keadaan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) KBB Dadang Ramon disela acara peringatan HUT KBB di Ngamprah, Kamis, (20/6/19).

Link Banner

Menurutnya, masih banyak perusahaan yang tidak melaksanakan aturan normatif. Salah satu yang dicontohkan Dadang, yaitu tidak sedikit perusahaan yang tidak membayar Upah Minimum Kabupaten (UMK) sesuai ketentuan yang ditetapkan, tidak melaksanakan BPJS ketenagakerjaan, tidak membayar THR sebagaimana ketentuan.

“Mereka hanya membayar THR upah yang diterima, sementara upah yang diterima dibawah UMK. Untuk itu, Pemerintah harus peka terhadap situasi, apalagi sekarang KBB menginjak 12 Tahun” kata Dadang.

Bertepatan dengan Milangkala (HUT) KBB yang ke 12 tahun danbertepatan pula dengan Sekdis dan Kabidnya yang baru, mudah-mudahan hal ini benar-benar bisa melaksanakan tugas, guna meningkatkan kesejahteraan pekerja di KBB.

“Harapan kami, tindak tegas perusahaan yang melanggar Normatif. Laksanakan semua ketentuan yang  telah diatur didalam undang-undang ketenagakerjaan dan untuk pejabat yang baru, selamat bekerja, dan selamat ulang tahun KBB ke 12” pungkas Ramon.

(Adn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed