oleh

KBB Masih Banyak Pesantren Yang Kurang Perhatian Pemerintah

CIKALONG WETAN, BBPOS – Sebuah pesantren yang dinilai kondisinya tidak layak di Kampung Tengek Desa Wangunjaya Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Pesantren Tarbiyatul Muhtadin menjadi sasaran Calon Bupati nomor urut dua, Doddy Imron Cholid dalam blusukan dalam kampanyenya,  Selasa siang (20/2/18).

Selain untuk menampung aspirasi masyarakat setempat dan pihak pesantren, Doddy juga melakukan sosialisasi pencalonannya menjadi Bupati serta menyampaikan salah satu janji politiknya terkait akan melakukan evaluasi pesantren-pesantren yang tidak layak dengan melakukan perubahan demi kenyamanan para santri.

Dalam kunjungannya tersebut, selain untuk menampung aspirasi masyarakat setempat dan pihak pesantren, Doddy juga terus melakukan sosialisasi program-program dalam pencalonannya menjadi Bupati, serta menyampaikan salah satu politiknya terkait akan melakukan evaluasi pesantren-pesantren yang tidak layak dengan melakukan perubahan demi kenyamanan aktifitas di pesantren.

Pantauan dilokasi, terlihat kondisi bangunan pesantren yang sudah beroperasi sejak tahun 2015 ini dibangun dengan semi permanen yang sebagian dindingnya dilapisi papan dan triplek. Sementara bangunan masjid yang berada di pesantren ini merupakan pembangunan yang didanai oleh swadaya masyarakat dengan cara patungan warga 20 Ribu Rupiah Per KK Perbulan selama 5 tahun lamanya.

Calon Bupati Bandung Barat Doddy Imron Cholid mengatakan, melihat kondisi pesantren seperti ini memang tidak layak sehingga untuk kedepannya jadi catatan tersendiri jika nanti terpilih menjadi Bupati, “Saya akan melakukan evaluasi untuk perbaikan pesantren karena bagaimanapun juga pesantren ini merupakan sumberdaya manusia untuk menuntut ilmu dan ini sangat penting” Ucap Doddy.

Usai mengunjungi ke pesantren, Doddy beserta Timnya pun melanjutkan blusukannya dan bergegas menghadiri sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama yang berada di desa tersebut.(Adn/Ddn)

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  8 Warga Cipongkor KBB Terluka Kena Serangan Anjing Liar

Komentar

News Feed