oleh

Karena Tidak Disiplin, Kepala Disdukcapil KBB Hukum Push-up Pegawainya?

Ngamprah, BANGBARA – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Wahyu Diguna sontak membuat kaget para pegawai, karena ada pegawainya yang dianggap tidak disiplin.

Sempat mencekam, hal ini terjadi didalam ruang kerjanya Wahyu Diguna saat memanggil Dudu dan Yovie petugas operator pindah datang, dan fron office. Karena melihat data absensi yang datang kesiangan.

Dudu dan Yovie sempat tertunduk saat dimintai keterangan oleh sang Kepala Dinas ini. Karena dianggap tidak mematuhi peraturan, maka kedua pegawai ini diberi sangsi push up.

Dari ruang masuk kantor kerja Wahyu, sontak ada teriakan ucapan diikuti nyanyian selamat ulang tahun dari para pegawai yang lain, sehingga Dudu dan Yovie kaget mereka baru sadar, ternyata mereka mendapatkan ucapan sureprise ulang tahun dari rekan kerjanya.

Kadisdukcapil KBB
Kepala Disdukcapil KBB Wahyu Diguna saat memberi hukuman kepada kedua pegawai nya. Selasa, (8/10/2019). (Foto: Dari Video Viral)

 

“Happy Birthday to you, Happy Birtday to you” demikian syair yang di lantunkan oleh beberapa rekan pegawai lainya.

Sambil tersipu malu kedua pegawai Dudu dan Novi ini mendapat pelukan mesra dari sang Kepala Dinas Wahyu Diguna seraya menyampaikan ungkapan maafnya karena sudah membuat sureprise ini.

“Saya minta maaf ya Dudu dan Novi, ini hanya sureprise saja sebagai ungkapan rasa kasih sayang sesama keluarga di kantor ini. Selamat ulang tahun ya” papar Wahyu kepada kedua pegawai yang kebetulan ulang tahun dengan hari dan bulan yang sama.

“Sebenarnya mereka tidak punya kesalahan, kebetulan hari ini tepat pada hari selasa 8 Oktober keduanya ulah tahun. Sudah biasa dikeluarga besar Disdukcapil ini, kalau ada yang ultah / milad suka dibikin kejutan-kejutan gitu” jelas Wahyu sambil tersenyum kecil kepada Bangbara.com, Selasa, (8/10/2019).

Baca Juga,  Saat Menjadi Saksi Nikah, Hengki Akui Sudah Nikah Berkali-kali

Menurut Wahyu, disiplin merupakan kunci keberhasilan seseorang atau group dalam mencapai suatu tujuan. Sehingga meskipun pada akhirnya terbentuk Intermezo saja, namun ini dapat mengingatkan pentingnya disiplin.

“Saya tanya tentang masuk kerja dan absensi kedua pegawai ini. Biar seolah-olah mereka melanggar, kemudian saya suruh push up, kebetulan mereka pernah kesiangan dan mereka tidak tau kalau sedang dikerjain” kata Wahyu sambil tertawa geli.

Kondisi ini menjadi viral dikalangan kantor Disdukcapil KBB karena terdapat video yang beredar saat keduanya menjadi candaan lucu teman-temannya. Sempat berwajah pucat, namun akhirnya nampak keduanya bahagia.

“Pak Kadis bisa main film juga kayaknya, soalnya kaya beneran marahnya” ucap salah satu pegawai sambil ikut tertawa.

(Adn)

Komentar

News Feed